Diminta Turunkan Harga Tiket, Lion Air Pede Tak Akan Rugi

Kompas.com - 09/07/2019, 06:14 WIB
Pesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoPesawat Lion Air di Bandara APT Pranoto Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Lion Air Rudy Lumengkewas mengaku pihaknya tak khawatir dengan permintaan pemerintah untuk menurunkan harga tiket pesawat di waktu tertentu.

Dia percaya diri penurunan harga tiket tersebut tak akan mengganggu kinerja keuangan perusahaannya.

"Enggak (ada dampak keuangan dari penurunan harga tiket pesawat. Kita ikut aja, enggak bicara soal itu. Kita ikut kebijakan pemerintah," ujar Rudy di kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Rudy mengatakan, nantinya pihaknya juga akan mendapat insentif dari pengelola bandara setelah menurunkan harga tiketnya. Namun, dia tak menjelaskan secara rinci mengenai insentif itu.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Penerbangan Murah Mulai Turun 11 Juli 2019

"Kan ada kontribusi dari stakeholder lain," kata Rudy.

Rudy mengaku perusahaannya siap menuruti permintaan pemerintah untuk menurunkan harga tiket pesawat di waktu tertentu.

Sebelumnya, pemerintah meminta Citilink dan Lion Air menurunkan harga tiketnya pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu untuk jam penerbangan pukul 10.00 hingga 14.00.

Kedua maskapai itu harus menjual tiketnya 50 persen dari TBA yang telah ditentukan. Namun, diskon itu hanya berlaku untuk 30 persen dari total keseluruhan kursi yang tersedia dalam satu pesawat.

Kebijakan ini berlaku mulai 11 Juli 2019 di seluruh bandara yang ada di Indonesia. Aturan ini hanya berlaku untuk penerbangan yang menggunakan pesawat bermesin jet saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X