Luhut: Kalian Para Bupati Harus Serius dan Mau Diajak Kerja Sama

Kompas.com - 12/07/2019, 20:17 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Selasa (2/7/2019). MUTIA FAUZIAMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengakui masih banyak masalah dalam upaya pengembangan Danau Toba sebagai salah satu kawasan pariwisata super prioritas.

Hal itu disampaikan oleh Luhut saat memimpin rapat koordinasi percepatan pengembangan pariwisata Danau Toba di Gedung Institut Del, Laguboti, pada Jumat (12/7/2019).

"Banyak masalah yang harus diselesaikan, dan memang tidak ada komando yang jelas," ujarnya dikutip dari siaran pers Kemenko Kemaritiman, Jakarta.

Dalam pengembangan pariwisata Danau Toba, Luhut meminta para bupati yang berada di kawasan Danau Toba untuk menyampaikan program terpadu maupun destinasi pilihan dari masing-masing daerah.

Ia juga meminta para bupati untuk lebih serius untuk melakukan percepatan pengembangan pariwisata Danau Toba.

Salah satu masalah yang dikeluhkan para bupati yakni mengenai pembangunan infrastruktur di masing-masing daerahnya diantaranya yakni pembangunan jalan lingkar Samosir.

“Jalan lingkar Samosir saya jadikan dan kerjakan habis-habisan, tapi harus deal. Kalian (para bupati) juga harus serius dan mau bekerja sama," kata Luhut.

"Sampaikan program-program terpadu kalian dan harus fokus. Apa yang harus pemerintah bantu dan teman-teman dari Kementerian tolong dicatat semua,” sambung dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X