Inggris Tak Siap untuk No-Deal Brexit, Mengapa?

Kompas.com - 29/07/2019, 07:23 WIB
Inggris tak siap no deal Brexit ThinkstockInggris tak siap no deal Brexit

LONDON, KOMPAS.com - Konfederasi Industri Inggris (CBI) memberi peringatan kepada pemerintahan, baik Inggris maupun Uni Eropa tidak ada yang siap untuk melakukan no-deal Brexit pada 31 Oktober 2019 mendatang.

No-deal Brexit merupakan skenario keluarnya Inggris dari Uni Eropa tanpa adanya kesepakatan yang tercapai dari kedua belah pihak.

"Ketika persiapan Inggris mengenai Brexit sudah dilakukan, namun sifat Brexit yang sebelumnya tidak pernah terjadi berarti terdapat beberapa aspek yang tidak bisa dimitigasi," ujar CBI seperti dikutip dari BBC, Senin (29/7/2019).

Baca juga: Ketidakpastian Brexit Ancam Iklim Investasi Inggris

CBI pun telah memublikasikan beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh Uni Eropa, Inggris, dan perusahaan-perusahaan yang terdampak Brexit untuk memitigasi hal-hal tersebut.

Sumber pemerintahan pun menyebutkan, Inggris telah mempercepat persiapan untuk no-deal Brexit.

Sebelumnya, CBI sempat menjelaskan, meninggalkan Uni Eropa dengan adanya kesepakatan penting untuk melindungi perekonomian Inggris, juga lapangan kerja.

Adapun Perdana Menteri Inggris yang baru Boris Johnson telah menunjuk Michael Gove untuk menangani perkara Brexit ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X