Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat Rekor, Sudah 5 Film Disney yang Tembus Rp 14 Triliun Tahun Ini

Kompas.com - 16/08/2019, 14:32 WIB
Rina Ayu Larasati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

Sumber CNN

NEW YORK, KOMPAS.com - Dengan film Toys Story 4 suskes menembus angka 1 miliar dollar AS atau Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000 per dollar AS) di global box office.  Film ini menjadi film kelima Disney yang meraup 1 miliar dollar AS. 

Dikutip dari CNN Jumat (16/08/2019) setelah diumumkan pada hari Kamis waktu setempat, Toys Story 4 menyusul empat film Disney lainnya yang sudah memiliki angka 1 miliar dollar AS.

Disney menjadi studio pemegang rekor dengan memiliki lima film dengan angka 1 miliar dollar AS yang dirilis dalam kurun waktu satu tahun ini. 

Baca juga: Pecahkan Rekor, Disney Raup Pendapatan Rp 107 Triliun

Kelima film ini terdiri dari, Avengers: Endgame dengan nilai 2,79 miliar dollar AS, The Lion King 1,34 miliar dollar AS, Captain Marvel 1,12 miliar dollar AS, Alladin 1,03 miliar dollar AS, dan Toys Story 4 1 miliar dollar AS. Namun rencana Disney untuk merilis film tahun ini belum berakhir. 

Avengers: Endgame, The Lion King, Captain Marvel, dan Aladdin masing-masing telah mencapai angka 1 miliar dollar AS tahun ini. The Lion King dan Aladdin melewati angka 1 miliar dollar AS bulan lalu, sementara Avengers: Endgame menghasilkan sebanyak itu di pembukaan akhirpekan pertamanya pada bulan April.

Disney masih memiliki film Maleficent: Mistress of Evil yang akan diriliis pada Oktober ini, Frozen 2 pada bulan November, dan bagian terakhir dari saga Skywalker Star Wars: The Rise of Skywalker yang akan tayang pada bulan Desember.

Disney terakhir memiliki banyak film yang menembus 1 miliar dollar AS adalah tahun 2016 lalu. Ketika itu ada Rogue One: A Star Wars Story, Finding Dory, Captain America: Civil War, dan "Zootopia"  yang semuanya menembus box office.

Baca juga: Fast & Furious: Hobbs & Shaw Segera Tayang, Berapa Gaji The Rock dan Jason Statham?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com