Catat Rekor, Sudah 5 Film Disney yang Tembus Rp 14 Triliun Tahun Ini

Kompas.com - 16/08/2019, 14:32 WIB
Film animasi produksi Disney-Pixar, Toy Story 4. Disney - PixarFilm animasi produksi Disney-Pixar, Toy Story 4.

NEW YORK, KOMPAS.com - Dengan film Toys Story 4 suskes menembus angka 1 miliar dollar AS atau Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000 per dollar AS) di global box office.  Film ini menjadi film kelima Disney yang meraup 1 miliar dollar AS. 

Dikutip dari CNN Jumat (16/08/2019) setelah diumumkan pada hari Kamis waktu setempat, Toys Story 4 menyusul empat film Disney lainnya yang sudah memiliki angka 1 miliar dollar AS.

Disney menjadi studio pemegang rekor dengan memiliki lima film dengan angka 1 miliar dollar AS yang dirilis dalam kurun waktu satu tahun ini. 

Baca juga: Pecahkan Rekor, Disney Raup Pendapatan Rp 107 Triliun

Kelima film ini terdiri dari, Avengers: Endgame dengan nilai 2,79 miliar dollar AS, The Lion King 1,34 miliar dollar AS, Captain Marvel 1,12 miliar dollar AS, Alladin 1,03 miliar dollar AS, dan Toys Story 4 1 miliar dollar AS. Namun rencana Disney untuk merilis film tahun ini belum berakhir. 

Avengers: Endgame, The Lion King, Captain Marvel, dan Aladdin masing-masing telah mencapai angka 1 miliar dollar AS tahun ini. The Lion King dan Aladdin melewati angka 1 miliar dollar AS bulan lalu, sementara Avengers: Endgame menghasilkan sebanyak itu di pembukaan akhirpekan pertamanya pada bulan April.

Disney masih memiliki film Maleficent: Mistress of Evil yang akan diriliis pada Oktober ini, Frozen 2 pada bulan November, dan bagian terakhir dari saga Skywalker Star Wars: The Rise of Skywalker yang akan tayang pada bulan Desember.

Disney terakhir memiliki banyak film yang menembus 1 miliar dollar AS adalah tahun 2016 lalu. Ketika itu ada Rogue One: A Star Wars Story, Finding Dory, Captain America: Civil War, dan "Zootopia"  yang semuanya menembus box office.

Baca juga: Fast & Furious: Hobbs & Shaw Segera Tayang, Berapa Gaji The Rock dan Jason Statham?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X