KILAS

PGN Raih 2 Penghargaan di TOP GRC 2019, Apa Rahasianya?

Kompas.com - 23/08/2019, 16:59 WIB
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berhasil meraih 2 penghargaan di ajang TOP GRC 2019, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (22/8/2019). DOK. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berhasil meraih 2 penghargaan di ajang TOP GRC 2019, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (22/8/2019).


KOMPAS.com
- Pada Penghargaan TOP GRC 2019 yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (22/08/2019), PT Perusahaan Gas Negara ( PGN) Tbk meraih dua apresiasi sekaligus.

Perusahaan plat merah itu meraih penghargaan sebagai TOP GRC 2019 #4 Stars, sedangkan penghargaan ditujukan kepada Direktur Utama PGN Gigih Prakoso Soewarto.  Ia dinobatkan sebagai The Most Committed GRC Leaders 2019 

Terkait penghargaan tersebut, Gigih mengaku bersyukur dan bangga atas penghargaan yang berhasil diraih PGN dalam ajang Top GRC 2019. 

"Ini merupakan hasil kerjasama dan bukti komitmen seluruh insan PGN untuk menjalankan tata kelola perusahaan yang baik di setiap proses bisnis perusahaan," jelas Gigih Prakoso di Jakarta, Kamis (22/8/2019), seperti dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Raih Pendapatan Rp 25,4 Triliun, PGN Siap Optimalkan Penggunaan Gas

Perlu diketahui, TOP GRC 2019 merupakan ajang penilaian untuk Governance, Risk & Compliance terintegrasi yang diimplementasikan perusahaan dalam rangka pencapaian tujuannya. 

Mengusung tema "Sustaining Through Integrated GRC", TOP GRC 2019 melibatkan 500 perusahaan di Indonesia. Penilaian dilakukan oleh tim independen yang berlangsung sejak Februari-Juli 2019.

Sementara itu, Sekretaris PGN Rachmat Hutama membocorkan alasan mengapa perusahaannya bisa menggondol 2 penghargaan di TOP GRC 2019.

Ini karena, kata dia, PGN senantiasa menjalankan tata kelola perusahaan yang baik dalam seluruh proses bisnis. Hal ini juga berlaku terhadap entitas anak perusahaan PGN.

"Komitmen inilah yang semakin memperkuat posisi PGN sebagai pionir pemaanfaatan gas bumi selama lebih dari setengah abad ini," kata Rachmat.

Lebih lanjut Rachmat menegaskan, PGN secara rutin setiap minggu melakukan pemantauan dan assessment kinerja seluruh pekerja, baik di operasional kantor pusat, area serta perwakilan luar negeri terkait dengan kinerja pekerja tersebut.

Baca juga: Gara-gara Inovatif, PGN Sabet IDX Channel Awards 2019

Seluruh pekerja wajib melakukan assessment ini dengan menjawab kuesioner yang dikirimkan melalui media elektronik. Dalam prosesnya, setiap kepala bagian bidang masing-masing wajib mengetahui kinerja Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X