BNI Sudah Suntikkan Dana Segar Rp 225 Miliar ke LinkAja

Kompas.com - 30/08/2019, 18:14 WIB
Ilustrasi LinkAja LinkAjaIlustrasi LinkAja

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ( BNI) saat ini tengah mengembangkan bisnis digitalnya.

Pada awal semester II tahun ini, BNI telah menyuntikkan dana segar senilai Rp 225 miliar untuk PT Fintech Karya Anak Bangsa (Finarya) yang merupakan pemilik merek fintech BUMN LinkAja.

Wakil Direktur BNI Harry Sidharta mengatakan suntikan dana kepada LinkAja telah dilakukan pada 31 Juli 2019 lalu.

"Dari Finarya pada 31 Juli kita telah menambahkan modal sekitar Rp 225 miliar yang tahap pertama. Tahap kedua di Desember," ujar Harry di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Baca juga: Dengan LinkAja, Bisa Bayar Tol Tanpa Kartu?

Sebagai catatan, sebelumnya BNI sempat berencana untuk membentuk sebuah perusahaan modal ventura.

Direktur Keuangan BNI yang saat ini menjabat sebagai Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, pada rencana bisnis bank (RBB) tahun ini, BNI telah menyiapkan dana Rp 600 miliar hingga Rp 700 miliar untuk merealisasikan rencana tersebut.

"Kita di RBB menganggarkan Rp 600 miliar hingga Rp 700 miliar untuk membentuk perusahaan modal ventura," ujar Anggoro di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Anggoro menjelaskan, rencana tersebut bakal dieksekusi pada semester II tahun ini menyusul rancana perusahaan untuk menyertakan modal di perusahaan dompet digital milik BUMN LinkAja.

Baca juga: Suku Bunga BI Turun, tetapi Bunga KPR Justru Naik, Ada Apa?



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X