Sri Mulyani: Tak Ada Dampak Ekonomi dari Penusukan Menko Wiranto

Kompas.com - 11/10/2019, 14:23 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan sambutan pelantikan 25 pejabat eselon II di Kantor Kemenkeu,Jakarta, Senin (9/9/2019) Dokumen Biro KLI Kementerian KeuanganMenteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan sambutan pelantikan 25 pejabat eselon II di Kantor Kemenkeu,Jakarta, Senin (9/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan, tidak ada pengaruh pada perekonomian Indonesia atas insiden penusukan Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

"Enggak lah," kata Sri Mulyani ditemui di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (11/10/2019).

Menkeu tidak menjelaskan dan menjabarkan terkait pernyataan tersebut. Bahkan ia terkesan irit bicara ketika awak media menanyakan ihwal tersebut bagi Indonesia, khususnya di ekonomi.

Sisi lain, Sri Mulyani menuturkan, bahwa tidak ada pengamanan khusus yang dilakukan kepada dirinya semenjak insiden yang menimpa Wiranto tersebut.

Menkeu mempercayakan sepenuhnya kepada aparat terkait yang mengawalnya selama ini.

"Kami percayakan kepada instansi dan aparat saja ya," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan diserang orang tak dikenal pada Kamis (10/10/2019). Wiranto ditusuk saat berada di Banten.

Penyerangan terhadap Wiranto terjadi setelah menghadiri acara di Universitas Mathla'ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sidanghayu, Pandeglang, Banten.

Wiranto hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar.

Dia diserang saat berada di sekitar Alun-alun Menes, Pandeglang.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pelaku sudah saat ini sudah ditangkap.

"Ya, untuk pelaku sudah diamankan. Kapolda ada di TKP saat ini sedang diperiksa dulu," kata Dedi ketika dikonfirmasi, Kamis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X