Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Program Ini, Taspen Bantu ASN Persiapkan Pensiun

Kompas.com - 15/10/2019, 21:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Taspen (Persero) memperoleh penghargaan Top 45 Inovasi Layanan Publik terkait inovasi layanan berupa program Wirausaha Pintar. Program ini membantu ASN mempersiapkan masa pensiun.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

"Prestasi ini merupakan wujud komitmen Taspen dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ASN melalui pembekalan Wirausaha untuk mempersiapkan ASN dalam menghadapi masa purnatugas," kata Sekretaris Perusahaan Taspen Muhamad Ali Mansur dalam keterangannya.

Tujuan dari Program ini adalah memberikan pemahaman dan membuka midset serta minat ASN terhadap wirausaha melalui pembekalan tentang wirausaha guna mempersiapkan ASN menghadapi masa purnatugas.

Baca juga: Taspen Jamin Perawatan Wiranto

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun ini diikuti oleh 3.156 peserta instansi yang terdiri dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD.

Dalam beberapa waktu terakhir, imbuh Ali, Taspen menghadirkan sejumlah inovasi untuk kemudahan pelayanan para peserta, antara lain Aplikasi Taspen Mobile, Layanan Klaim Otomatis, One Hour Service, Otentikasi Digital Melalui Smartphone serta Wirausaha Pintar.

"Dengan Penghargaan ini, tentunya akan meningkatkan motivasi dan semangat Insan TASPEN dalam memberikan layanan kepada pesertanya di seluruh Indonesia," sebut Ali.

Taspen mengelola Jaminan Sosial bagi para ASN dan Pejabat Negara di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan yang terdiri dari Program THT, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com