Sertijab Menperin, Airlangga: Saya Tidak Memberikan Arahan...

Kompas.com - 23/10/2019, 18:09 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMenteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.

JAKARTA,KOMPAS.com - Menteri Perindustrian era Kabinet Kerja, Airlangga Hartanto menyerahkan jabatannya kepada Agus Gumiwang dalam serah terima jabatan di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Airlangga yang kini menjadi Menteri Koordinator Perekonomian menyampaikan selamat bekerja kepada Agus yang merupakan koleganya di Partai Golkar itu.

"Saya tidak memberikan arahan disangka nanti penugasan dari Menko (Menteri Perekonomian). Terima kasih, selamat bekerja Menteri Perindustrian," ucap Airlangga.

Baca juga: Jadi Menko Perekonomian, Begini Profil Airlangga Hartarto

Sementara Agus menyebuta, Airlangga adalah saudaranya. Karena keduanya berasal dari partai yang sama yaitu Golkar.

"Saya ketika dipanggil Pak Presiden, secara khusus beliau sampaikan belajar dari Pak Airlangga," ucap Agus.

Agus menyatakan,  ada beberapa hal secara garis besar terkait pembangunan SDM, vokasi, pengembangan manufaktur, pengembangan wilayah ekonomi, dan secara khusus ditekankan pada pengembangan industri kecil. Juga untuk memperkuat kerjasama bilateral. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agus Gumiwang sendiri di Kabinet Kerja merupakan Menteri Sosial.  Namun di Kabinet Indonesia Maju, Jokowi menunjuk dirinya sebagai Menteri Perindustrian menggantikan Airlangga Hartarto.

Baca juga: Dua Pos Menteri yang Dianggap Cocok untuk Airlangga Hartarto, Apa Saja?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.