Bidik Milenial, Bancassurance Hanhwa Life Tawarkan Premi Rp 1 Juta Per Tahun

Kompas.com - 11/11/2019, 16:07 WIB
Ilustrasi asuransi. ThinkstockIlustrasi asuransi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hanwa Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) dan PT Bank IBK Indonesia Tbk (Bank IBK Indonesia) menjalin kerja sama berbentuk bancassurance pada Senin (11/11/2019) di Hotel Fairmont, Jakarta.

Bancassurance merupakan produk saling menguntungkan antara Hanwha Life  dan Bank IBK Indonesia.

“Target marketnya milenial dan kita menyasar taget dari nasabah Bank IBK sendiri dari ragam fitur dan benefit dengan uang pertanggungan yang tinggi dan fleksibilitas yang tinggi,” kata Hendro dalam konferensi pers.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom, mengungkapkan, kemitraan ini bersifat jangka panjang dan ditargetkan premi tahunan mencapai angka Rp 36,65 miliar selama lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan ini, bancassurance Hanwha Life dan Bank IBK Indonesia juga memperkenalkan Sejahtera Maxima Link, sebagai produk perdananya.

Sejahtera Maxima Link menyediakan perlindungan jiwa hingga usia 100 tahun, serta fleksibilitas dalam menentukan penempatan dana investasi dan memilih asuransi tambahan (rider) yang sesuai dengan kebutuhan. Misalkan saja perlindungan kesehatan, penyakit kritis, dan lain-lain.

Baca juga: Ini Jenis Asuransi yang Pas untuk Milenial

Produk asuransi regular premium unit link ini juga memberikan fitur bonus loyalitas pada tahun ke-10 dan ke-15, biaya akuisisi yang singkat dan rendah selama tiga tahun, penarikan sebagian dana (withdrawal) tanpa biaya, dan fitur yang menjamin polis tetap aktif selama 5 tahun pertama.

“Kami menyambut baik kerja sama bancassurance Hanwha Life dengan Bank IBK Indonesia, yang merupakan sesama perusahaan finansial asal Korea Selatan,” ujar David.

Direktur Utama Bank IBK Indonesia, Park Ju Yong menyatakan, pihaknya berkomitmen dalam segmen UKM di Indonesia, dengan kemitraan bancassurance Bank IBK Indonesia bersama Hanwha Life yang diharapkan dapat memberikan proteksi dan manfaat lebih kepada nasabah.

“Mulai bulan November ini, seluruh nasabah kami memiliki akses untuk menikmati manfaat proteksi dan investasi dari Sejahtera Maxima Link melalui 30 jaringan kantor Bank IBK Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia,” ungkap Park.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan kerja sama terkait asuransi dengan Hanwha Life Insurance Indonesia, seperti layanan asuransi gratis untuk nasabah payroll, serta produk dan layanan asuransi lainnya.

Baca juga: Tawarkan Produk Digital, Hanwha Life Optimistis Bisa Genjot Jumlah Nasabah Millenial

Adapun, pada kuartal II 2019, Hanwha Life Insurance Indonesia memiliki total aset sebesar Rp 2,04 triliun. Sementara, Bank IBK Indonesia memiliki total aset Rp 7,4 triliun pada 5 September 2019.

Ada lima keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengguna asuransi Hanhwa Life antara lain sebagai berikut.

  1. Dana warisan yang optimal dan terjangkau hanya dengan permi Rp 1 juta per tahun.
  2. Asuransi tambahan yang lengkap dimana Hamwa Life memiliki lebih dari 20 riders yang mencakup biaya kesehatan, biaya perawatan di Rumah Sakit, kecelakaan dan cacat.
  3. Biaya akuisisi yang rendah dan singkat dimana umumnya produk asuransi memiliki akuisisi.
  4. Loyalti pada tahun ke-10 dan ke 15.
  5. Jaminan polis aktif selama lima tahun pertama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X