Astra Telah Salurkan Permodalan kepada 11.000 UMKM

Kompas.com - 11/11/2019, 17:34 WIB
President Director PT Astra International, Prijono Sugiarto beserta penjabat Astra Ventura mengunjungi PT Futari Mecca Utama, dalam rangka kunjungan kerja Astraventureday 2019, Cikarang, Jawa Barat,Senin (11/11/2019) KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIPresident Director PT Astra International, Prijono Sugiarto beserta penjabat Astra Ventura mengunjungi PT Futari Mecca Utama, dalam rangka kunjungan kerja Astraventureday 2019, Cikarang, Jawa Barat,Senin (11/11/2019)

CIKARANG, KOMPAS.com - PT Astra International Group Tbk (ASII) melalui Yayasan Darma Bakti dan PT Astra Mitra Ventura Tbk (AMP) telah menyalurkan telah menyalurkan modal kepada lebih dari 11.000 pelaku UMKM.

"AMP ini adalah salah satu yang memberikan support dalam segi permodalan maupun investasi," ujar Presiden Komisaris Astra Ventura Suparno Djasmin dalam kata sambutannya pada kegiatan Astraventure Day 2019, Cikarang, Senin (11/11/2019).

Tujuan memberikan permodalan tersebut tidak lepas dari upaya Astra membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas UMKM atau Industri Kecil Menengah (IKM) agar bisa kompetitif.

"Kami memang berbeda dengan perbankan dan institusi lainnya yang hanya memberikan pembiayaan. Karena kami memiliki industri dan memiliki YDBA, maka pembiayaan diberikan oleh AMP ini sekaligus juga dilakukan pembinaan dan pengembangan," katanya.

Baca juga : Diaspora Indonesia Jadi Potensi Besar Ekspor Produk UMKM

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur AMP, Jefri R Sirait menyebut, untuk ketiga IKM yang menjadi target kunjungan kali ini, awalnya diberikan suntikan modal sebesar Rp 4 miliar.

Ketiga IKM yang dikunjungi antara lain, PT Futari Mecca Utama, PT Senalapan Perkasa Indonesia, dan PT Rachmat Perdana Adhimetal.

"Sudah menyalurkan sekitar Rp 4 miliar, masing-masing untuk tiga IKM. Jadi, ini tidak hanya buat modal kerja," ucap Jefri.

AMP untuk tahun berikutnya, terus melakukan upaya yang sama demi meningkatkan kemajuan IKM atau UMKM. Ia menargetkan, 25 UMKM atau IKM akan diberikan permodalan.

"Kita umumnya sekitar 25, tahun ini kita sampai 42. Again kita akan ke depannya, average 25 (calon UMKM) dimodali," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X