Sudah Daftar CPNS 2019? Sekarang Simak soal Waktu Sanggah

Kompas.com - 12/11/2019, 08:32 WIB
Para peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017). KOMPAS/RADITYA HELABUMIPara peserta seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementerian Keuangan mengikuti ujian kompetensi dasar di Gedung Maria Convention Hall, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) tahun anggaran 2019 sudah dibuka sejak semalam pukul 23.11 WIB. Pendaftaran akan terus dibuka hingga tanggal 24 November 2019.

Nah, bagi Anda yang telah mendaftar tentu Anda menunggu hasil seleksi administrasi berkas, bukan?

Sebagai informasi, jadwal tentatif pengumuman hasil seleksi administrasi berkas akan dilakukan tanggal 16 Desember 2019.

Baca juga: Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, Warganet Keluhkan Situs Sulit Diakses

Sembari menunggu, nampaknya Anda harus tahu dahulu yang namanya "waktu sanggah".

Dikutip dari akun resmi Badan Kepegawaian Nasional @BKNgoid, Selasa (12/11/2019), waktu sanggah adalah waktu bagi pelamar CPNS mengajukan sanggahan terhadap hasil pengumuman hasil seleksi administrasi.

Dengan memanfaatkan waktu sanggahan ini, panitia seleksi akan memverifikasi ulang sanggahan yang Anda ajukan. Sehingga bila Anda tidak lolos seleksi administrasi, siapa tahu usai sanggahan Anda justru lolos.

"#SobatBKN, pasti kesal & bingung krn tidak lolos seleksi administrasi tahun lalu, padahal merasa syarat sudah sesuai. Dijamin pada pelaksanaan #CPNS2019 ini tidak akan gegana dgn adanya waktu sanggah pasca pengumuman seleksi administrasi," tulis twitter resmi BKN dikutip Kompas.com, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Tak Ada Formasi Khusus untuk Tenaga Honorer di Penerimaan CPNS 2019

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X