Simak, Ini 7 Trik Sederhana Beli Perabotan Rumah

Kompas.com - 22/11/2019, 11:42 WIB
Inspirasi desain interior rumah karya desainer HelloEmbryo
www.arsitag.comInspirasi desain interior rumah karya desainer HelloEmbryo


NEW YORK, KOMPAS.com - Selain mengeluarkan anggaran yang mahal untuk biaya pembangunan rumah, Anda perlu sadari pula bahwa biaya untuk membeli perabot rumah juga sangat mahal.

Dikutip dari CNBC, Jumat (22/11/2019), beberapa desainer interior yang memberikan tips menghemat uang untuk belanja perabotan rumah.

1. Jangan membeli mebel yang terlampau mahal

Rebecca Hawkins dari Celadon Home mengatakan mebel adalah salah satu pembelian terbesar yang dilakukan kebanyakan orang.

Jika calon pembeli terjebak pada perabot yang mahal, pertimbangkanlah untuk membeli perabotan lain yang lebih bermanfaat.

2. Perhatikan anggaran

Laurie Blumenfeld, pemilik Laurie Blumenfeld Design di New York, mengatakan anggaran hal yang paling penting. Perlu dipertimbangkan apakah dengan anggaran tersebut cukup untuk merenovasi rumah atau hanya sekadar mendesain ulang.

Baca juga: Garap Pasar AS, Ekspor Mebel RI Bersaing Ketat dengan Vietnam

3. Pelajari hal kecil

Tidak salah bila sekadar iseng memposisikan suatu barang dengan angle yang berbeda, atur sedemikian rupa. Anda juga bisa menambahkan karpet atau hiasan lain untuk dinding yang kelihatan kosong.

4. Beli barang seiring waktu

Jangan terlalu memaksakan diri untuk membeli barang di waktu yang bersamaan sekaligus. Selain itu pilih toko yang memberikan pelayanan perbaikan jika barang yang kita beli rusak.

5. Hindari belanja online

Untuk barang perabotan, usahakan membeli langsung dari toko ketimbang belanja online.

Dengan membeli langsung, Anda bisa melihat langsung kualitasnya, sofa bisa saja kelihatan bagus namun jika tidak dicoba untuk mendudukinya pembeli tidak akan tahu keempukan sofanya.

Baca juga: Bisakah Industri Mebel Indonesia Jadi Nomor Satu di Dunia?

 

6. Tidak melulu membeli barang satu set

Hawkins mengatakan kebanyakan furnitur yang dijual dalam satu set akan lebih mahal. Tidak salah membeli kursi makan dengan gambar atau corak yang bermacam-macam untuk menambah kesan vintage.

7. Pintar-pintar memilih karpet

Karpet wol merupakan kualitas karpet terbaik tetapi harganya memang mahal. Triknya adalah beli karpet yang berasal dari serat alami untuk menutupi lantai dan timpa dengan karpet yang lebih kecil dan mahal hanya untuk menambah kesan mahalnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X