Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kata BCA soal Cek Rekening Via OK Google

Kompas.com - 22/11/2019, 19:12 WIB
Rina Ayu Larasati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasabah PT Bank Central Asia (BCA) kini bisa menggunakan Google Assitant untuk mengecek saldo di rekeningnya.

Anda tinggal berkata "Ok Google, bicara dengan Bank BCA untuk cek saldo" kepada Google Assistant.

Executive Vice President Digital Innovation Solution BCA  Jayaprawirya Diah mengatakan, fitur tersebut merupakan pengembangan dari sisten Virtual Asistant yang dimiliki oleh BCA yang bernama VIRA.

"Kita tahu kan Google System itu cukup populer karena dia sudah ada machine learning-nya juga, bahkan sudah masuk ke Bahasa Indonesianya juga," ujarnya Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Baca juga: BCA Gelar Finhacks 2019

Dia mengatakan, kerja sama tersebut merupakan kerjasama yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi finansial melakukan sistem Google.

Layanan VIRA sendiri merupakan implementasi dari perlombaan Financial Technologi Hackathon yang digelar perseroan pada tahun 2016.

Layanan Vira ini merupakan layanan yang memberikan informasi tanpa nasabah harus melakukan telepon ke Halo BCA dan bisa melalui chatting.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com