Kompas.com - 22/11/2019, 11:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia kembali mengadakan BCA Finhacks 2019, yaitu kompetisi IT untuk menciptakan inovasi digital untuk bidang finansial.

Executive Vice President Digital Innovation Solution BCA, Jayaprawirya Diah menyebutkan, acara yang merupakan tahun ke empat ini mengusung tema mengenai teknologi blockchain.

"Kita kali ini memilih teknologi yang populer tapi juga kontroversi, yang disebut blockchain," ucap dia di Jakarta, Kamis (21/11/2019)

Menurut dia, blockchain dianggap kontroversial karena selama ini penggunaannya selalu dikaitkan dengan bitcoin. Padahal bitcoin hanya menggunakan teknologi blockchain tersebut. Sementera teknologi nlockchain bisa diterapkan di berbagai industri termasuk perbankan.

"Karenanya blockchain kita coba masukkan ke dalam kompetisi yang sudah dimulai sejak 2016 agar memberikan gambaran yang tepat terkait apa itu manfaat blockchain,” ucapnya.

Dalam kompetisi ini BCA membaginya kedalam tiga kategori yaitu terkait Identitiy Management, financial Inclusion, dan interbank settlement.

Yang berbeda dari BCA Finhacks tahun ini adalah Finhacks dimulai dengan roadshow di empat kota besar di antaranya Jakarta, Surabaya, Bali, dan Yogyakarta. Tahun ini ditambah satu destinasi roadshow yaitu Bali.

Adapun Demo Day akan digelar pada 23 November 2019 di Jakarta dan terbuka untuk publik. Di tahun-tahun sebelumnya, Demo Day dilakukan secara tertutup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.