Erick Thohir Ingin Pembentukan Anak Usaha Harus Izin ke Menteri BUMN

Kompas.com - 02/12/2019, 20:51 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri BUMN Erick Thohir saat di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir menginginkan agar perusahaan plat merah tak asal membuat anak usaha.

Nantinya, Erick akan mengeluarkan aturan yang mengharuskan perusahaan BUMN yang ingin membentuk anak usaha harus izin terlebih dahulu kepada dirinya selaku menteri.

“Ya nanti (dalam pembentukan anak usaha) ada pengajuan ke Pak menteri (Erick Thohir),” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Arya menambahkan, Erick menginginkan dalam pembentukan anak usaha harus ada alasan yang jelas. Sehingga tak mengganggu core bisnis perusahaan milik negara tersebut.

“Kan kita enggak tau selama ini. Mereka bikin sendiri saja. Nah, daripada mereka buat lagi (anak usaha) buat lagi, kita stop dulu,” kata Arya.

Baca juga : Erick Thohir Ingin Kubur Mimpi Rini Soemarno Bentuk Super Holding BUMN

Arya menjelaskan, nantinya aturan tersebut akan berbentuk peraturan menteri BUMN.

“Ini kan Permen-nya baru dirancang. Bagaimana bentuk permennya. Apakah ada turunannya atau enggak. Ini masih plan. Tujuannya jelas agar kedepan enggak mudah lagi membuat anak perusahaan. Reasonnya harus jelas,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X