Dompet Dhuafa Targetkan Kumpulkan Dana Rp 450 Miliar

Kompas.com - 09/12/2019, 21:33 WIB
Executive Director Dompet Dhuafa Republika Foundation, Imam Rulyawan KOMPAS.COM/RINA AYU LARASATIExecutive Director Dompet Dhuafa Republika Foundation, Imam Rulyawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga filantrofis Dompet Dhuafa targetkan mampu kumpulkan dana Rp 450 miliar hingga akhir tahun ini.

Executive Director Dompet Dhuafa Republika Foundation, Imam Rulyawan mengatakan, terhitung bulan Januari hingga Oktober 2019 mereka ini telah menghimpun dana sekitar Rp 300 miliar.

"Target tahun ini (menghimpun) Rp 450 miliar. Realisasi Rp 300 (miliar) per Oktober. Naik 27 persen dibanding Januari-Oktober 2018," katanya saat ditemui di Wisma Antara, Jakarta, Senin (09/12/2019).

Dana tersebut dikumpulkan dari dari zakat, infak, sedekah dan wakaf. Hingga saat ini dana sudah tersalurkan sebesar 90 persen.

"Sebesar 90 persen sudah tersalurkan ke program ekonomi penerima zakat menjadi pemberi zakat. Seperti budidaya kerang hijau di Serang," ucap Imam.

Diketahui Dompet Dhuafa telah membantu menyalurkan dana untuk kaum dhuafa di bernagai agar bisa memulai usaha dan memutus rantai kemiskinan.

Sementara itu, Inisiator dan Ketua Pembina Dompet Dhuafa, Parni Hadi menyatakan peran Dompet Dhuafa selama 26 tahun berdiri dalam pengentaskan kemiskinan.

"Dompet Dhuafa dalam menerapkan kegiatannya melakukan filantropreneur (wirausaha sosial profentik) untuk memutus lima lingkaran kemiskianan. Salah satunya melalui program desa demi desa," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X