Susi Pudjiastuti Setarakan Ekspor Benih Lobster dengan Harga Brompton

Kompas.com - 15/12/2019, 14:30 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti (kanan) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani menunjukkan barang bukti saat rilis kasus penyelundupan bibit lobster di Gedung KPU Bea Cukai Tipe C Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Jumat (23/02/2018). Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kementrian Keuangan, menggagalkan penyelundupan 71.982 ekor benih lobster jenis pasir dan mutiara di Terminal Keberangkatan 2D Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis 22 Februari 2018 kemarin. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIMenteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti (kanan) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani menunjukkan barang bukti saat rilis kasus penyelundupan bibit lobster di Gedung KPU Bea Cukai Tipe C Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Jumat (23/02/2018). Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kementrian Keuangan, menggagalkan penyelundupan 71.982 ekor benih lobster jenis pasir dan mutiara di Terminal Keberangkatan 2D Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis 22 Februari 2018 kemarin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyebut, jika pengiriman benih lobster ke negara lain harganya setara dengan harga sepeda lipat merek Brompton yang mencapai Rp 30 juta hingga Rp 85 juta per item.

Faktor ini juga membuat dirinya teguh menolak adanya ekspor benih lobster yang digagas oleh Menteri Kelautan dan Perikanan saat ini, Edhy Prabowo.

"Nah tahukan sekarang! Ongkos kirim saja dapat 1 sd 2 brompton," kata Susi melalui akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti, Minggu (15/12/2019).

Baca juga: Susi Sebut Nilai Benih Lobster Setara Harley Davidson dan Brompton

Meski tidak menjadi bagian dari pemerintahan lagi, Susi justru masih mendapatkan laporan dari sumber yang dirahasiakan mengenai penyeludupan benih lobster.

"WA masuk: Selamat malam Bu, semoga sehat sukses selalu.

Update ongkos pemilik bagasi atau koperman penyelundupan Baby Lobster. Rate: 

Jambi @ 85 juta rupiah per koper 

Jakarta @ 115 juta rupiah per koper

Surabaya @ 100 juta rupiah per koper

Per koper /30 ribu ekor baby lobster," lanjut Susi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X