KILAS

Resmi, Grab Luncurkan GrabGerak untuk Penyandang Disabilitas

Kompas.com - 17/12/2019, 19:01 WIB
Peluncuran GrabGerak di Semarang, Selasa (17/12/2019). Dok Humas GrabPeluncuran GrabGerak di Semarang, Selasa (17/12/2019).
|


KOMPAS.com -
Grab meluncurkan GrabGerak—solusi transportasi yang didedikasikan untuk penyandang disabilitas—hari ini, Selasa (17/12/2019) di Semarang.

Dengan hadirnya GrabGerak, penyandang disabilitas bisa dengan mudah punya opsi transportasi dalam aplikasi Grab.

Menurut rekapitulasi data tahun 2017 dan 2018, jumlah penduduk Kota Semarang penyandang cacat fisik dan mental adalah
1.754 jiwa.

“Atas nama Wali Kota Semarang dan mewakili Pemerintah Kota Semarang beserta seluruh warga Semarang mengucapkan terima kasih kepada Grab karena meluncurkan GrabGerak sebagai sarana aksesbilitas,” ujar Dinas Sosial Kota Semarang Muthohar, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Dia melankutkan, dengan dukungan dari mitra Grab di Kota Semarang dapat memudahkan gerak penyandang disabilitas.

“Semoga semakin banyak perusahaan yang turut mengikuti Grab dalam membuat produk tidak hanya social investment, namun juga mengusung social entrepreneurship dalam menjalankan bisnis mereka,” sambungnya.

Saat ini, para mitra pengemudi GrabGerak telah menjalani serangkaian program pelatihan khusus mengenai pelayanan terhadap penumpang disabilitas, mencakup penanganan kursi roda dan perangkat mobilitas lainnya.

Mereka juga dilatih untuk membantu memindahkan penumpang berkebutuhan khusus dari kursi roda ke dalam kendaraan.

“Suatu kebanggaan bagi kami, Grab Indonesia dapat meluncurkan satu fitur terbaru, yaitu GrabGerak yang dikhususkan bagi teman-teman disabilitas. GrabGerak merupakan suatu bukti nyata dari misi kami 2025 ‘GrabForGood’ untuk memberikan sebanyak mungkin dampak positif bagi semua orang, tanpa terkecuali,” ujar City Manager Grab Semarang Abriyani Muharomah dalam kesempatan sama.

Grab berharap dengan diperluasnya jangkauan GrabGerak di Kota Semarang, perusahaan bisa melayani lebih banyak penyandang disabilitas di Tanah Air.

“Grab ingin hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia untuk memberikan manfaat dalam berkehidupan,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X