Erick Thohir Tunjuk Arcandra Tahar Jadi Komut PGN

Kompas.com - 19/12/2019, 19:29 WIB
 Arcandra Tahar saat diwawancarai di kantornya, Jumat (12/10/2018). -KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMA Arcandra Tahar saat diwawancarai di kantornya, Jumat (12/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir mengajukan nama mantan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama di PT Perusahaan Gas Negara ( PGN).

Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga di kantornya, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

“(Arcandra Tahar) komisaris (utama) di PGN, Pak Erick udah ngomong,” ujar Arya.

Menurut Arya, Arcandra merupakan sosok yang tepat menduduki Komisaris Utama di PGN. Sebab, Archandra sangat paham betul di bidang minyak dan gas.

“Dia (Arcandra) kan Wamen, tahu kondisi energi, dia paham betul,” kata Arya.

Arcandra merupakan mantan Menteri ESDM periode Juli hingga Agustus 2016. Setelah dicopot dari jabatan menteri karena permasalahan kewarganegaraan, Archandra diangkat menjadi wakil menteri ESDM periode Oktober 2016 hingga Oktober 2019.

PT PGN sendiri akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Gabungan Luar Biasa (RUPSLB) dalam waktu dekat ini. Salah satu mata acara dalam RUPSLB itu, yakni perubahan jajaran komisaris.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X