Tips Hemat Liburan Seru

Kompas.com - 26/12/2019, 11:10 WIB
Puluhan ribu pengunjung padati Taman Impian Jaya Ancol saat libur Natal 2019. KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARIPuluhan ribu pengunjung padati Taman Impian Jaya Ancol saat libur Natal 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menikmati liburan panjang akhir tahun tak harus boros, beragam hal bisa dinikmati bagi Anda yang memilih tetap liburan di ibu kota.

Taman Impian Jaya Ancol bisa menjadi alternatif liburan bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan.

Selain menikmati ragam promo diskon menarik, ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum bepergian piknik.

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Ini Tips Berkendara Aman dan Nyaman dari Jasa Marga

Ada beberapa tips yang bisa memudahkan Anda dalam menghabiskan waktu di Ancol agar bonus akhir tahun Anda tidak ludes, antara lain :

1. Gunakan kendaraan umum

Salah satu hal yang membuat peemborosan adalah menggunakan kendaraan pribadi. Selain kurang efisien dalam hal waktu, biaya parkir kendaraan pribadi juga akan menambah cost liburan Anda. Biaya parkir mobil dikenakan Rp 25.000 sementara biaya parkir motor Rp 15.000.

Saat ini TransJakarta tersedia untuk rute menuju Ancol. Dengan harga Rp 3.500 per orang, Anda tak perlu repot menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu, untuk berkeliling di ancol Anda bisa menggunakan bus wara-wiri agar Anda tak lelah berjalan mengelilingi kawasan Ancol yang sangat luas.

Namun, menggunakan transportasi umum pastinya Anda harus sabar karena alternatif transportasi ini banyak diminati oleh banyak masyarakat ibu kota.

2. Manfaatkan promo

Ancol juga memberikan ragam promo untuk Anda nikmati pada liburan akhir tahun ini. Dengan memanfaatkan promo dan diskon maka pengeluaran Anda bisa lebih ditekan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X