Jadi Brand Ambyarsaddor Shopee, Ini Profil Lengkap Didi Kempot

Kompas.com - 07/01/2020, 14:13 WIB
Didi Kempot menjadi Brand Abyarsador Shopee dok ShopeeDidi Kempot menjadi Brand Abyarsador Shopee

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Shoppe, melalui media sosial instagramnya @Shopee_id telah resmi mengumumkan Didi Kempot menjadi Brand Ambyarsaddornya.

Saat resmi mengumumkan di depan media di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019) yang lalu, Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja mengatakan dengan menggandeng Didi Kempot, platfrom ini berharap dapat menjangkau semua generasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keanekaragaman budaya Indonesia.

"Shopee senang dapat bekerja sama dengan Didi Kempot, sosok ikonik yang memiliki dedikasi tinggi dalam memperkenalkan musik asli Indonesia dan kami ingin menjangkau semua generasi untuk menjaga keanekaragaman budaya Indonesia," ujarnya.

Dikutip dari sejumlah referensi , Selasa (7/1/2020), berikut profil lengkap Didi Kempot.

Pria yang acap sekali disebut Godfather of Broken Heart ini memiliki nama lengkap Dionisius Prasetyo, kelahiran 31 Desember 1966.

Baca juga: Banjir Landa Jabodetabek, Shopee Pastikan Layanannya Berjalan Normal

Pakdhe Didi atau Lord Didi, begitu panggilannya, merupakan penyanyi campursari yang berasal dari Jawa Tengah dan ia merupakan putra dari pelawak terkenal yang berasal dari Solo yaitu Ranto Edi Gude (alm) dan Umiyati Siti Nurjanah (alm).

Asal muasal disebut Dewanya Patah Hati atau istilah bekennya Godfather of Broken Heart karena dia punya banyak karya melow yaitu lagu hasil ciptaannya sendiri dengan tema Percintaan, seperti Banyu Langit, Segero Tuban, Neng Pacitan, Aku Ora Dolan.

Adapun salah satu lagu yang paling terkenal dan melejitkan nama dia adalah Stasiun Balapan yang dirilis antara 1999-2000an.

Sebelumnya, Didi Kempot hanyalah pengamen jalanan di daerah Slipi, Jakarta Barat. Ia bersama teman-temannya yaitu Dani Pelo, Comet, Rian Penthul, Heri Gempil dan Mamat Kuncung mencari uang dengan mengamen dari satu bus ke bus selanjutnya.

Pada tahun 1987 ia bersama-sama dengan temannya pernah menyewa sebuah indekos di kawasan Kemanggisan. Hari-harinya hanyalah mengamen dari satu bus ke bus lainnya di daerah Palmerah dan Slipi, Jakarta Barat. Tak jarang juga ia ikut terbawa bis kota dari Grogol hingga ke Cililitan.

Mengenai pendidikannya, Didi Kempot tidak lulus dari bangku SMA. ia lebih memilih untuk mencapai cita-citanya di dunia seni seperti Ayahnya.

Saat ini banyak penghargaan yang ia raih seperti Anugrah Musik Indonesia (AMI) Award, Penampil Solo/Duo/group Kontemporer pada tahun 2002, Album Keroncong Kontemporer tahun 2002, Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik pada tahun 2003 dan masih banyak lainnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X