Akhlak dan Moral Jadi Fokus Triawan Munaf Benahi Garuda Indonesia

Kompas.com - 22/01/2020, 17:33 WIB
Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf di Jakarta KOMPAS.COM/MURTI ALI LINGGAMantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menunjuk Triawan Munaf menjadi Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Oleh Erick, mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) itu mengaku diberi tugas untuk memperbaiki citra Garuda Indonesia yang sempat memburuk.

“Nomor satu, transparansi, good corporate governance, serta mengenai akhlak dan juga meningkatkan moral. Semuanya itu paling penting,” ujar Triawan saat dihubungi, Rabu (22/1/2020).

Baca juga: Triawan Munaf hingga Yenny Wahid Masuk Jajaran Komisaris Garuda Indonesia

Triawan mengaku telah memiliki cara untuk memperbaiki citra maskapai pelat merah itu. Salah satun caranya dengan menunjukan kinerja yang baik ke publik.

“Kalau kita secara mendasar bisa memenuhi pekerjaan kita dengan baik sesuai harapan atau melampaui ekspektasi tentunya citranya akan pulih kembali. Jangan sampai kita hanya memperbaiki citra tapi tidak memperbaiki pekerjaannya sendiri,” kata Triawan.

Triawan sendiri telah diminta Erick untuk menjadi komisaris utama di Garuda Indonesia sejak akhir 2019 lalu. Dia pun bertekad bisa membuat kinerja maskapai plat merah itu lebih “kinclong” lagi ke depannya.

“Garuda Indonesia merupakan kebanggaan yang harus kita tingkatkan terus. Jadi tidak seperti perusahaan-perusahaan lainnya, Garuda banyak menjadi sorotan, tumpuan harapan,” ucap dia.

Baca juga: Triawan Munaf hingga Yenny Wahid Masuk Jajaran Komisaris Garuda Indonesia

Sebelumnya, Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf resmi didapuk menjadi komisaris utama PT Garuda Indonesia Tbk.

Dia ditunjuk untuk menggantikan Sahala Lumban Gaol.

Selain Triawan, ada beberapa nama-nama baru di jajaran komisaris maskapai plat merah itu.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X