[POPULER MONEY] Ramalan Bill Gates soal Wabah Virus Corona | Negara dengan Biaya Makan Mahal

Kompas.com - 28/01/2020, 05:39 WIB
Bill Gates ketika menunjukan toples berisi tinja manusia di depan peserta Reivented Toilet Expo CNNBill Gates ketika menunjukan toples berisi tinja manusia di depan peserta Reivented Toilet Expo

1. Ramalan Mengerikan Bill Gates soal Wabah Virus Corona

Dunia tengah dalam kekhawatiran terkait merebaknya virus corona. Pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China, virus corona saat ini sudah merebak ke 12 negara di berbagai belahan dunia.

Virus yang disebut mirip Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) ini telah menjangkiti 1.300 orang dan membunuh 41 orang di China.

Menyoal virus mematikan tersebut, Bill Gates ternyata sudah memprediksi ancaman virus tersebut sejak tahun 2018. Menurutnya, wabah virus mematikan jadi ancaman ketiga terbesar di dunia. Dua ancaman lainnya yakni perubahan iklim dan perang nuklir.

"Dunia perlu mempersiapkan diri terkait wabah yang harus kita persiapkan sebagaimana kita mengantisipasi perang," ucap Bill Gates seperti dikutip dari Business Insider, Senin (27/1/2020).

Apa lagi yang dikatakan Bill Gates? Simak selengkapnya di sini

2. Pekerja Konstruksi China Ditargetkan Bangun RS Khusus Corona dalam 10 Hari

Situasi darurat akibat wabah mengerikan virus corona membuat Pemerintah China bertindak serba cepat. Virus ini telah menjangkiti 1.300 orang dan membunuh 41 orang di China.

Dikutip dari Kantor Berita Xinhua, Pemerintah China saat ini tengah mengebut pembangunan rumah sakit baru hanya dalam waktu 10 hari.

Rumah sakit yang dikhususkan untuk penanganan penyakit yang timbul dari virus corona ini akan dilengkapi dengan 1.000 tempat tidur, dengan luas 25.000 meter persegi.

Foto udara memperlihatkan puluhan alat berat bekerja siang malam di tanah kosong yang dijadikan sebagai lokasi rumah sakit di Distrik Caidian, pinggiran barat Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X