[POPULER MONEY] Ramalan Bill Gates soal Wabah Virus Corona | Negara dengan Biaya Makan Mahal

Kompas.com - 28/01/2020, 05:39 WIB
Bill Gates ketika menunjukan toples berisi tinja manusia di depan peserta Reivented Toilet Expo CNNBill Gates ketika menunjukan toples berisi tinja manusia di depan peserta Reivented Toilet Expo

1. Ramalan Mengerikan Bill Gates soal Wabah Virus Corona

Dunia tengah dalam kekhawatiran terkait merebaknya virus corona. Pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China, virus corona saat ini sudah merebak ke 12 negara di berbagai belahan dunia.

Virus yang disebut mirip Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) ini telah menjangkiti 1.300 orang dan membunuh 41 orang di China.

Menyoal virus mematikan tersebut, Bill Gates ternyata sudah memprediksi ancaman virus tersebut sejak tahun 2018. Menurutnya, wabah virus mematikan jadi ancaman ketiga terbesar di dunia. Dua ancaman lainnya yakni perubahan iklim dan perang nuklir.

"Dunia perlu mempersiapkan diri terkait wabah yang harus kita persiapkan sebagaimana kita mengantisipasi perang," ucap Bill Gates seperti dikutip dari Business Insider, Senin (27/1/2020).

Apa lagi yang dikatakan Bill Gates? Simak selengkapnya di sini

2. Pekerja Konstruksi China Ditargetkan Bangun RS Khusus Corona dalam 10 Hari

Situasi darurat akibat wabah mengerikan virus corona membuat Pemerintah China bertindak serba cepat. Virus ini telah menjangkiti 1.300 orang dan membunuh 41 orang di China.

Dikutip dari Kantor Berita Xinhua, Pemerintah China saat ini tengah mengebut pembangunan rumah sakit baru hanya dalam waktu 10 hari.

Rumah sakit yang dikhususkan untuk penanganan penyakit yang timbul dari virus corona ini akan dilengkapi dengan 1.000 tempat tidur, dengan luas 25.000 meter persegi.

Foto udara memperlihatkan puluhan alat berat bekerja siang malam di tanah kosong yang dijadikan sebagai lokasi rumah sakit di Distrik Caidian, pinggiran barat Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Selengkapnya baca di sini

3. Hari Ini Tes SKD CPNS Mulai Digelar

Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2019 mulai digelar hari ini, Senin (27/1/2020).

SKD yang berlangsung serentak dilaksanakan di berbagai titik lokasi (tilok) Badan Kepegawaian Negaa ( BKN).

“Tilok BKN yang dimaksud meliputi Kantor BKN Pusat, 13 Kantor Regional (Kanreg) dan 20 Unit Pelaksana Teknis (UPT),” sebut Plt Kepala Biro Humas BKN, Paryono dalam keterangannya, Minggu (26/1/2020).

Dia mengatakan, di tilok BKN Pusat tersedia 450 personal computer (PC) yang ditempatkan pada tiga ruangan yang berbeda untuk memfasilitasi 2.250 peserta.

Simak selengkapnya di sini

4. Ini Daftar Negara dengan Biaya Makan Termahal di Dunia

Jika Anda berencana melakukan perjalanan keluar negeri, ada baiknya Anda mesti tahu rerata pengeluaran sehari-hari warga setempat. Sebab, ada beberapa negara yang biaya makannya super mahal.

Dengan menyimak, Anda akan berpikir ulang untuk ke negara itu agar lebih hemat atau menyiapkan budget lebih agar dana darurat Anda tidak terpakai.

Utamanya bila Anda seorang pecinta makanan yang berkeinginan untuk mencoba semua makanan khas negara itu.

Dikutip CNBC, Senin (27/1/2020), Swiss merupakan negara dengan pengeluaran termahal untuk makanan. Bahkan harganya lebih mahal hingga 77,5 persen dibanding AS.

Negara mana yang biaya makannya termahal? Simak di sini

5.  Lion Air: Penerbangan ke Wuhan Sudah Sesuai Aturan

Maskapai Lion Air menyatakan, penerbangan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali ke Bandara Internasional Tianhe Wuhan, Provinsi Hubei, China pada Minggu (26/1/2020) sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan dijalankan menurut aturan yang berlaku.

"Hari ini operasional penerbangan Lion Air rute Denpasar ke Wuhan bertujuan untuk pemulangan tamu atau penumpang. Sedangkan penerbangan Wuhan-Denpasar dioperasikan sebagai ferry flight," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resminya.

Menurut dia, penerbangan tersebut membawa tujuh kru dan 81 orang penumpang. Sedangkan penerbangan dari Wuhan ke Denpasar hanya membawa kru dan tidak menerbangkan tamu atau penumpang.

"Sesuai dengan pemberitahuan resmi otoritas setempat atau Notam di Wuhan, bahwa status bandara saat ini hanya diperbolehkan melayani kedatangan. Sedangkan untuk keberangkatan tidak membawa penumpang serta sebagai alternatif pendaratan kondisi darurat atau emergency landing," katanya.

Baca selengkapnya di sini

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X