OJK Bantu Verifikasi Ratusan Rekening Efek yang Diblokir Kejagung

Kompas.com - 16/02/2020, 14:31 WIB
Otoritas jaksa keuangan Dokumentasi OJK Otoritas jaksa keuangan


JAKARTA, KOMPAS.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pemblokiran atas 800 rekening dari 137 perusahaan yang diduga terkait dengan perkara PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kepala Eksekutif Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan ( OJK), Hoesen mengungkapkan langkah pemblokiran rekening efek oleh Kejagung dilakukan guna memastikan apakah rekening-rekening tersebut terkait dengan skandal Jiwasraya.

"OJK secara aktif membantu Kejaksaan Agung dalam melakukan verifikasi atas rekening efek yang masih diblokir," jelas Hoesen dalam keterangan tertulis, Minggu (16/2/2020).

Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari proses pemeriksaan skandal Jiwasraya yang tangah diselidiki Kejagung. Status rekening juga akan dipulihkan setelah proses pemeriksaan telah rampung.

Baca juga: OJK Segera Bisa Denda dan Pailitkan Pelaku Pasar Modal yang Rugikan Investor

"Saat ini memasuki tahapan akhir verifikasi dan klarifikasinya, OJK berharap paling lambat akhir Februari nanti Kejaksaan Agung sudah dapat memutuskan status rekening efek tersebut," ujar Hoesen.

Upaya verifikasi atas rekening efek tersebut, lanjutnya, akan semakin cepat dan optimum jika dibantu oleh para pemegang rekening dalam bentuk pemberian keterangan atau konfirmasi kepada Kejaksaan Agung.

"Oleh karena itu, OJK menghimbau kepada para pemilik rekening untuk segera menghubungi pihak Kejaksaan Agung untuk bersama-sama membantu penyelesaian masalah pemblokiran ini," kata Hoesen.

Baca juga: Rekening Efek Diblokir Kejagung, Asosiasi: Perusahaan Asuransi Bisa Kolaps...

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X