Antisipasi Corona, Pertamina Cek Suhu Tubuh hingga Larang Karyawan ke Luar Negeri

Kompas.com - 04/03/2020, 12:13 WIB
Prosedur cek suhu tubuh yang diakukan oleh PT Pertamina (Persero) kepada karyawan dan pengunjung untuk memgantisipasi virus corona dokumentasi PertaminaProsedur cek suhu tubuh yang diakukan oleh PT Pertamina (Persero) kepada karyawan dan pengunjung untuk memgantisipasi virus corona
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memeriksa suhu tubuh seluruh pekerja dan tamu yang akan masuk ke Kantor Pusat Pertamina di Jalan Merdeka Timur, Jakarta. Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid 19).

Melalui siaran resmi (4/3/2020), pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan dari Rumah Sakit Pertamina Jaya di setiap pintu masuk gedung meliputi Gedung Utama, Gedung Perwira 2, Gedung Perwira 4, Gedung Perwira 6 dan Gedung Annex.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, sesuai standar dan prosedur Health Safety, Security and Environment (HSSE) perusahaan, Pertamina harus memastikan pekerja dan tamu aman dari penyebaran virus corona.

Baca juga: Akibat Corona, Kekayaan 500 Miliarder Dunia Menguap Rp 6.333 Triliun

"Petugas kesehatan akan mengecek suhu tubuh pekerja dan pengunjung untuk memastikan adanya gejala medis terjangkit virus sebagai mitigasi penyebaran kepada pekerja atau pengunjung," ujar Fajriyah.

Menurutnya, pengecekan suhu tubuh mulai berjalan sejak awal pekan ini dan tetap berlangsung terus hingga kondisi sudah kondusif.

Selain melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pekerja dan pengunjung di depan pintu masuk gedung, Pertamina juga menyiagakan petugas medis di klinik yang terletak di area Kantor Pusat untuk memberikan layanan kesehatan dini bila diperlukan.

Baca juga: Cegah Corona, PLN Minta Pegawai dan Keluarganya Tak ke Luar Negeri

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X