AirAsia: Penerbangan Bandung-Kualalumpur Masih Normal

Kompas.com - 04/03/2020, 16:01 WIB
Ilustrasi FREEPIK.com/STOCKSNAPIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia menyatakan penerbangan ruter Bandung-Kualalumpur PP masih berjalan normal hingga saat ini.

Hal itu meluruskan pernyataan GM Bandara Husein Sastranegara Bandung Andika Nuryaman yang mengatakan bahwa penerbangan ke luar negeri dibatalkan oleh 2 maskalai yakni AirAsia dan Citilink, tujuan Singapura dan Kuala Lumpur.

Head of Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono menuturkan hingga saat ini penerbangan antara Bandung-Kualalumpur masih normal.

"Sementara untuk penerbangan antara Singapura-Bandung, hanya pada hari-hari tertentu saja kami sesuaikan jumlah penerbangannya dengan permintaan," kata Baskoro, Rabu (4/3/2020).

Baca juga: Terkait Corona, Bandara Husein Sastranegara Batalkan Penerbangan Singapura dan Malaysia

Baskoro menjelaskan pihaknya akan menginformasikan kepada penumpang setiap kali ada perubahan jadwal penerbangan.

Sebelumnya Andika menyebut ada sejumlah penerbangan ke Singapura dan Kualalumpur yang ditutup guna mengantisipasi penyebaran Corona.

Terkait antisipasi wabah virus corona, pihak Bandara terus berupaya melakukan pengecekan penumpang, baik di gerbang keberangkatan maupun kedatangan.

Alat pemindai suhu tubuh atau thermal scanner digunakan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk mengecek kesehatan para penumpang, termasuk seluruh pegawai yang bekerja di Bandara Husein.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X