Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Virus Corona, Blue Bird Lakukan Langkah Ini

Kompas.com - 04/03/2020, 20:36 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, PT Blue Bird Tbk mengambil serangkaian tindakan preventif.  Antara lain dengan membersihkan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai mengantarkan penumpang.

“Kami di Bluebird berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus corona. Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna Bluebird, dimana keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan,” ujar Direktur Marketing, PT Blue Bird Tbk. Amelia Nasution dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (4/3/2020).

Amelia menyebutkan, menjaga kebersihan kabin merupakan bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan pihaknya. Dia berharap hal itu dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang.

“Selain itu, kami juga menyediakan masker yang reusable untuk diberikan kepada pengemudi Bluebird yang sekiranya membutuhkan. Masker ini dibuat oleh Kartini Bluebird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Bluebird," ucap dia.

Menurut dia, Bluebird juga meminta para pengemudinya untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool  perusahaan untuk mendapatkan penanganan pertama bila ada keluhan kesehatan.

Amelia menyebutkan, upaya penanganan ini tidak dikenakan biaya sama sekali kepada para pengemudi.

Baca juga: Industri Loyo Gara-gara Corona, Pemerintah Bakal Bebaskan BM Impor Bahan Baku

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com