CIMB Niaga Benarkan Satu Karyawannya Positif Corona

Kompas.com - 16/03/2020, 12:28 WIB
Ilustrasi virus Corona atau Covid-19 KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMANIlustrasi virus Corona atau Covid-19
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk atau CIMB Niaga membenarkan salah seorang karyawannya telah positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Head of Marketing, Brand, and Communications PT Bank CIMB Niaga Tbk, Toni Darusman mengatakan, karyawan tersebut merupakan karyawan yang bekerja di back office  di CIMB Griya Niaga 1 Bintaro. Dia menegaskan, yang bersangkutani tidak berinteraksi langsung dengan nasabah.

Saat ini, karyawan positif Covid-19 itu telah ditangani dengan baik di Rumah Sakit yang dirujuk pemerintah.

Baca juga: Pertamina Izinkan Karyawannya Kerja dari Rumah Selama 14 Hari

"Kami bersyukur saat ini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu Rumah Sakit yang dirujuk oleh Pemerintah," kata Toni kepada Kompas.com, Senin (16/5/2020).

Lebih lanjut Toni menjelaskan, karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 itu terakhir masuk kerja tanggal 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit.

"Selanjutnya pada 2 Maret 2020 yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu 15 Maret 2020," ungkap Toni.

Untuk keselamatan karyawan dan nasabahnya, Toni bilang CIMB Niaga telah melakukan upaya-upaya preventif. Berbagai langkah antisipasi dan upaya cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus Corona pun telah dilakukan.

Baca juga: Uang Kertas Bisa Tularkan Virus Corona?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X