Cegah Penyebaran Corona, BCA Hanya Beroperasi hingga Pukul 14.00

Kompas.com - 22/03/2020, 09:15 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk akan memberlakukan operasional terbatas untuk seluruh kantor cabang mereka di Indonesia mulai Senin (23/3/2020). Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Adapun pembatasan tersebut berupa perubahan jam operasional Kantor Cabang BCA dari awalnya pukul 08.15 hingga pukul 15.00 menjadi pukul pukul 08.15 hingga pukul 14.00.

"Salah satu langkah BCA dalam antisipasi ini adalah dengan memberlakukan kebijakan operasional terbatas Kantor Cabang BCA di seluruh Indonesia yang akan dimulai pada 23 Maret 2020," kata Executive Vice President Secretariat dan Corporate Communication BCA, Hera F Haryn melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3/2020).

Baca juga: Belanja dari Rumah, Ada Voucher dan Gratis Ongkir dari E-commerce

Seiring dengan transformasi digital BCA, saat ini nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital yang disediakan misalnya BCA mobile, internet banking dan channel digital lainnya.

"Secara berkala, kami terus mengedukasi karyawan, nasabah dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan pola hidup bersih dan sehat," kata Hera.

Sebelumnya, BCA juga meniadakan sementara layanan weekend banking BCA pada 21-22 Maret 2020 dan 28–29 Maret 2020.

Hal ini sesuai anjuran pemerintah berkegiatan di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Meski begitu, BCA tetap melayani transaksi perbankan nasabah melalui mobile banking BCA dan internet banking KlikBCA.

Baca juga: Lawan Corona, Jack Ma Bakal Kirim Bantuan ke 10 Negara Ini

Melalui BCA mobile, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi. Mulai dari membuka rekening baru hingga pembayaran pajak, BPJS, telepon, dan kartu kredit, pembelian pulsa dan token PLN, blokir kartu ATM dan kartu kredit.

Bagi nasabah perusahaan juga dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan KlikBCA Bisnis, yang meliputi transfer dana antar rekening BCA dan virtual account hingga ke sistem payroll.

Jika tetap membutuhkan layanan manual, Kantor Cabang BCA tetap beroperasi. Namun, untuk mengatisipasi pencegahan Covid-19, pihaknya selalu melakukan sanitasi terhadap sarana dan infrastruktur di banking hall, meja counter dan kursi tunggu.

Baca juga: Erick Thohir: Kalau Klorokuin Efektif, Kimia Farma Akan Produksi Lagi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X