Tangani Corona, Pengusaha Prajogo Pangestu Sumbang Rp 2 Miliar

Kompas.com - 23/03/2020, 18:47 WIB
 Pendiri Barito Pacific Prajogo Pangestu (kanan) bersama Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi di Kantor Pusat Ditjen Pajak di Jakarta, Kamis (29/9/2016) Yoga Sukmana/Kompas.com Pendiri Barito Pacific Prajogo Pangestu (kanan) bersama Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi di Kantor Pusat Ditjen Pajak di Jakarta, Kamis (29/9/2016)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha sekaligus Presiden Komisaris Barito Pacific Group Prajogo Pangestu menyalurkan dana donasi sebesar Rp 2 miliar.

Donasi disalurkaj ke RSUP Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Penyaluran dana itu diberikan langsung lewat Yayasan Bakti Barito. Pengurus Yayasan Bhakti Barito Yazirwan Uyun mengatakan, RS Cipto Mangunkusumo merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk perawatan pasien yang terpapar virus corona.

Baca juga: Kakak Erick Thohir Sumbang Rp 20 Miliar ke BNPB untuk Penanggulangan Corona

"Bantuan ini diserahkan melalui rekening bank yang disepakati dengan sepengetahuan dan persetujuan manajemen dan Direktur RSCM," kata Yazirwan dalam keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Dia menyatakan, Barito Pacific terus memantau perkembangan wabah virus corona di Indonesia. Perusahaan juga berkomitmen untuk senantiasa merespons dan berupaya memberikan kontribusi terhadap situasi ini dengan tepat.

Donasi yang disalurkan, dia menyebutkan, akan digunakan untuk pengadaan peralatan dan perlengkapan medis seperti antara lain, test kit, alat pelindung diri (APD), masker, disinfektan, obat-obatan, dan lain-lainnya yang diperlukan untuk membantu rumah sakit pemerintah ini memenuhi kebutuhan agar mampu berfungsi dalam penanggulangan Covid-19.

"Selain itu, bantuan ini diharapkan memperkuat fungsi RSCM sebagai rumah sakit rujukan nasional untuk berbagai kasus penyakit," ungkap dia.

Baca juga: Datangkan 1 Juta Rapid Test Kit Corona, Pengusaha dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Galang Donasi

Dari sisi internal, sambung dia, Barito Group terus berupaya untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan karyawan di semua unit bisnis perusahaan.

Perusahaan juga mendorong semua orang untuk menjaga kewaspadaan selama masa yang sulit ini.

"Mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak sosial, menghindari aktifitas yang tidak perlu dan menahan diri untuk tidak pergi ke tempat-tempat umum yang ramai. Kami menyarankan semua orang untuk mengikuti prosedur dan ekstra rajin menjaga kesehatan, keselamatan, dan kebersihan pribadi,” terang Yazirwan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X