Gandeng Gojek, Zenius Sediakan Belajar Online Gratis

Kompas.com - 07/04/2020, 12:40 WIB
Ilustrasi Belajar di Rumah DOK. PIXABAYIlustrasi Belajar di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Zenius aplikasi berbasis layanan belajar bekerja sama dengan Gojek, meluncurkan solusi belajar mandiri secara daring bagi para siswa. Kerja sama dua perusahaan tersebut menghadirkan layanan teledukasi gratis yang bisa diakses melalui Aplikasi Gojek.

Para siswa akan mendapatkan pengalaman belajar yang efektif sehingga bisa tetap produktif walaupun terpaksa melakukan aktivitas belajar di rumah, sejalan dengan imbauan jaga jarak oleh pemerintah.

“Zenius dan Gojek merupakan startup karya anak bangsa yang secara aktif mendukung imbauan pemerintah dengan turut menggaungkan aktivitas di rumah saja melalui layanan dan program inovatif #IndonesiaTetapBelajar. Untuk itu, kami berkeyakinan melalui kolaborasi ini, akan semakin banyak siswa di Indonesia yang dapat memanfaatkan layanan Zenius," tutur Chief Executive Officer Zenius Education, Rohan Monga melalui keterangan tertulis, Senin (6/4/2020).

Baca juga: Sore Ini Klaim Token Listrik Gratis dari PLN Bisa Dilakukan Lewat Whatsapp, Ini Caranya

Menurut dia, belajar mandiri melalui Zenius sangat mudah. Pengguna cukup membuka aplikasi Gojek dan mengklik shuffle cards aplikasi Zenius yang ada di halaman utama untuk dapat mengakses layanan teledukasi secara gratis.

Setelah itu pengguna dapat langsung memilih topik atau mata pelajaran yang ingin dipelajari.

Sementara, Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo mengatakan, di masa pandemi ini pihaknya terus mendorong seluruh bagian dari komunitas untuk menjalankan praktik jaga jarak serta mempertahankan produktivitas meski tetap berada di rumah.

"Hadirnya layanan teledukasi dalam aplikasi Gojek, merupakan salah satu upaya nyata kami untuk memastikan agar anak bangsa di seluruh Indonesia tetap produktif dan dapat belajar mandiri dengan nyaman dan aman di rumah," katanya.

Baca juga: Hari Ini Sudah Bisa Klaim Token Listrik Gratis PLN via Situs Resmi

Adapun belajar online yang dapat diakses melalui aplikasi Gojek mencakup:

A. 80,000 video pembelajaran dan latihan soal

Terdiri dari materi kelas 1-12 sesuai dengan kurikulum nasional yang berlaku serta menekankan pada pemahaman konsep bukan hafalan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X