Pelindo 1 Sumbang 5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 di Sumut

Kompas.com - 16/04/2020, 15:12 WIB
Ilustrasi virus corona (Covid-19) SHUTERSTOCKIlustrasi virus corona (Covid-19)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat melalui Polda Sumatera Utara.

Bantua tersebut berupa beras 10 kilogram (kg) sebanyak 500 paket atau setara 5 ton. Ini merupakan bentuk sinergi Pelindo 1 dan Polda Sumatera Utara dalam membantu masyarakat yang terkena dampak wabah virus Covid-19.

VP Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1 Fatimah Zuhra menyatakan, bantuan ini diserahkan ke Polda Sumut untuk selanjutkan akan disalurkan kepada masyarakat.

Baca juga: Cegah Corona, Pelindo I Bagikan Vitamin untuk Petugas Operasional

“Pelindo 1 bekerja sama dengan Polda Sumut untuk menyalurkan bantuan ini bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terkena dampak ekonomi secara langsung dari adanya pandemi Covid 19," kata Fatimah dalam keterangannya, Kamis (16/4/2020).

Fatimah menuturkan, Pelindo 1 pun melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, baik berupa sembako, alat pelindung diri (APD), dan alat kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Hubungan Masyarakat Pelindo 1 Fiona Sari Utami menuturkan, perseroan sebelumnya telah membagikan 200 paket sembako bagi masyarakat di Belawan khususnya untuk tukang becak dan ojek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelindo 1 juga melakukan penyemprotan disenfektan di sejumlah area publik seperti Puskesmas, tempat ibadah, sekolah, dan kantor layanan publik, membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat; dan membagikan vitamin.

Baca juga: Pelindo I Bentuk Terminal Peti Kemas di Belawan

“Dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini, masyarakat dianjurkan untuk lebih banyak beraktivitas di rumah saja. Sehingga, akan ada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi karena saat ini belum bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Pelindo 1 akan terus mendukung pemerintahan dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19,” terang Fiona.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.