Delapan Sektor Usaha Tetap Beroperasi Selama PSBB, Perusahaan Mesti Perhatikan Faktor Ini

Kompas.com - 24/04/2020, 14:23 WIB
Layanan Kantor BCA yang mulai menerapkan interaksi sosial jarak jauh (social distancing) untuk cegah menyebarnya virus corona, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Dokumentasi Humas BCALayanan Kantor BCA yang mulai menerapkan interaksi sosial jarak jauh (social distancing) untuk cegah menyebarnya virus corona, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah sektor usaha tetap beroperasi selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerapkan PSBB di Jakarta mulai Jumat (10/4/2020) dan diperpanjang hingga 22 Mei 2020.

Delapan sektor itu meliputi kegiatan dunia usaha atau organisasi sosial yang berkaitan dengan penanganan pandemi Covid-19 dan kebutuhan masyarakat.

Adapun delapan sektor itu adalah kesehatan, pangan, energi, komunikasi dan media, keuangan dan perbankan, logistik dan distribusi barang, retail bagi masyarakat, serta industri strategis.

Baca juga: 8 Jenis Sektor Usaha yang Diizinkan Beroperasi dengan Mengikuti Protap Selama PSBB Jakarta

 

Selama pemberlakuan PSBB, para pekerja delapan sektor tersebut tetap harus beraktivitas secara profesional.

Berkaitan dengan itu, Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka.Com, Vensia Tjhin, mengatakan perusahaan perlu memperhatikan aset utama yakni pekerja.

"Para karyawan itu kan aset perusahaan," kata Vensia dalam pernyataan tertulis, Jumat (24/4/2020).

Ilustrasi Covid-19Shutterstock Ilustrasi Covid-19
Bhinneka.com, ia melanjutkan, menggandeng Triasse yaitu perusahaan penyedia layanan teknologi kesehatan bidang diagnosis medik.

Handry Mulyo, Co-Founder dan Chief Strategy Officer Triasse, menjelaskan Triasse menyediakan layanan untuk pelanggan business to business (B2B) baik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun korporasi.

Handry mengatakan, Triasse bisa melakukan pelayanan pengecekan dasar hingga rapid test  corona oleh laboratorium rekanan resmi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X