Demi Keamanan, Tokopedia Anjurkan Pengguna Ganti Password

Kompas.com - 04/05/2020, 15:24 WIB
Logo Tokopedia TokopediaLogo Tokopedia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia menemukan adanya upaya pencurian data pengguna. Namun, Tokopedia memastikan informasi penting pengguna aplikasi e-commerce tersebut masih tetap berhasil terlindungi.

"Untuk informasi penting pengguna seperti password masih tetap berhasil terlindungi dan kami selalu berupaya menjaga kerahasiaan data pengguna karena bisnis Tokopedia adalah bisnis kepercayaan," ujar VP of Corporate Nuraini Razak saat dihubungi Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Meskipun begitu, Tokopedia menganjurkan penggunanya untuk tetap mengganti password akunnya secara berkala demi keamanan pemilik akun.

Baca juga: Sri Mulyani Sebut Ekonomi RI Masih Bisa Tumbuh 4,7 Persen, Kok Bisa?

Tokopedia juga menerapkan keamanan berlapis termasuk dengan One Time Password (OTP) yang hanya dapat diakses secara real time oleh pemilik akun.

"Kami selalu mengedukasi seluruh pengguna untuk tidak memberikan kode OTP kepada siapapun dan untuk alasan apapun dan hingga saat ini kami terus melakukan investigasi," kata dia.

Sementara itu mengenai data pembayaran, Tokopedia memastikan tidak terjadi kebocoran. Oleh sebab itu, Tokopedia memastikan seluruh transaksi dengan semua metode pembayaran tetap terjaga keamanannya.

"Tokopedia memastikan tidak ada kebocoran data pembayaran dan seluruh transaksi untuk metode pembayaran seperti debit, kartu kredit dan OVO, kami pastikan tetap terjaga keamanannya," ucap Nuraini.

Baca juga: Saat Pandemi Corona Buat Gerak Inflasi Jadi Tak Biasa



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X