Standard Chartered Donasikan Rp 3,1 Miliar Bantu Percepatan Penanganan Covid-19

Kompas.com - 13/05/2020, 10:20 WIB
- -

JAKARTA, KOMPAS.com - Standard Chartered Bank bekerja sama dengan BenihBaik.com, memberikan donasi sebesar Rp 3,1 miliar untuk penanganan Covid-19.

Dana ini akan disalurkan untuk RSUD Dr. Hasan Sadikin Bandung dan RS Universitas Airlangga Surabaya.

Total dana tersebut mencakup 2 buah mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) beserta reagen atau bahan reaksi (reagent) yang berperan penting untuk proses pengetesan paparan Covid-19, serta fasilitas kapsul tidur (sleeping pods) di beberapa rumah sakit lainnya untuk membantu para tenaga medis beristirahat di sela-sela menjalankan tugas.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para tenaga medis dalam upaya melawan pandemi Covid-19. Donasi bagi tenaga medis dan penyediaan fasilitas tes di rumah sakit merupakan bentuk riil kontribusi kami sebagai manifestasi jadi brand Here for good, untuk membawa kebaikan di masa sulit seperti sekarang ini,” jelas Andrew Chia, Chief Executive Officer, Standard Chartered Bank Indonesia melalui siaran media, Selasa (12/5/2020).

Sementara itu, Andy F. Noya, founder BenihBaik.com mengatakan kontribusi masyarakat dan perusahaan untuk berpartisipasi menurunkan angka penularan Covid-19 sangat berarti.

Covid-19 sangat serius, bukan hanya berimplikasi pada pasien, tetapi juga menyebabkan banyak hal negatif termasuk terancamnya perekonomian di berbagai negara.

“Kerja sama Standard Chartered untuk penanganan COVID-19 ini merupakan bukti nyata, mereka peduli melakukan hal yang luar biasa bagi komunitas sekitar tempat mereka beroperasi, sesuai komitmennya," kata Andy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X