Token Listrik Gratis Bulan Mei Sudah Bisa Diakses, Ini Caranya

Kompas.com - 14/05/2020, 18:32 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) menyatakan, token listrik gratis untuk bulan Mei sudah bisa diakses oleh pelanggan penerima bantuan pemerintah.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka mengatakan, sampai saat ini terdapat empat jenis pelanggan yang mendapatkan bantuan berupa token listrik gratis.

Keempat jenis pelanggan tersebut adalah pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA, pelanggan rumah tangga daya 900 VA subsidi (potongan harga 50 persen), planggan bisnis kecil (B1) daya 450 VA, dan pelanggan industri kecil (I1) daya 450 VA.

"Bagi pelanggan pascabayar, litrik gratis dan diskon listrik langsung mengurangi tagihan rekening listrik bulan Mei. Sementara untuk 11,8 juta pelanggan prabayar, token listrik bulan Mei 2020 sudah bisa diakses," ujar Made dalam keterangan tertulis, Kamis (14/5/2020).

Baca juga: Mau Mengadu soal Kenaikan Tagihan Listrik? PLN: Kami Siap Melayani 24 Jam

Untuk mendapatkan token gratis, pelanggan dapat mengaksesnya langsung melalui situs web dan WhatsApp resmi PLN.

"Kami mengimbau seluruh pelanggan prabayar yang berhak mendapatkan stimulus ini dapat mengambil tokennya melalui website ataupun layanan WhatsApp yang telah disediakan,” tutur Made.

Dia memastikan, penyaluran listrik gratis untuk Mei 2020 akan berjalan dengan lancar.

Untuk menjangkau pelanggan di daerah terpencil, PLN juga akan bekerja sama dengan perangkat pemerintah setingkat kecamatan/desa/kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama pandemi Covid-19 dapat diterima masyarakat.

“Kami akan terus memastikan stimulus listrik ini dapat diterima oleh masyarakat, sehingga dapat meringankan beban di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucap Made.

Baca juga: Tagihan Listrik Naik Tak Wajar Selama WFH? Ini Simulasi Hitungan PLN

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X