Saat 62.000 Pegawai BRI Sisihkan Penghasilan Redam Dampak Covid-19

Kompas.com - 15/05/2020, 17:33 WIB
Bank BRI Dok. Bank BRIBank BRI
|

JAKARTA, KOMPAS.com - BRI Group menghimpun dana sebesar Rp 22,16 miliar. Dana itu terkumpul dari 62.000 pekerja yang menyisihkan penghasilannya untuk meringankan dampak pandemi Covid-19.

Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto mengatakan, dana tersebut akan didonasikan kepada masyarakat Indonesia dalam bentuk bantuan sembako dan alat-alat kesehatan untuk tenaga medis.

“Pandemi ini memberikan dampak ke segala lapisan masyarakat, oleh karenanya BRI ingin membantu memberikan harapan dan semangat bagi kita semua,” kata Catur dalam siaran pers, Jumat (15/5/2020).

Baca juga: Harga Gula Mahal, Ini Penyebabnya Menurut Buwas

Di tahap awal, penyaluran donasi berupa 200.000 paket sembako telah diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi.

“Pemberian bantuan kami lakukan secara bertahap. Selanjutnya, akan kami salurkan lagi 150.000 paket sembako tahap kedua. Target penerima akan kami perluas dibeberapa wilayah di Indonesia,” ujar Catur.

Selain sembako, donasi berupa bantuan alat kesehatan seperti masker, alat pelindung diri (APD), dan hand sanitizer, akan disumbangan ke Palang Merah Indonesia, BNPB, dan rumah sakit rujukan Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bayar Tagihan Pakai DANA Bisa Tanpa Top Up, Ini Caranya

Donasi juga disalurkan kepada Yayasan BUMN sebesar Rp 5 miliar. BRI Grup menyatakan mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan covid-19 di Indonesia.

“Kami pastikan bantuan bisa tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam penyalurannnya, kami tetap menerapkan aspek-aspek keamanan dan keselamatan sesuai dengan arahan pemerintah.” pungkas Catur.

Baca juga: Cara Bayar Otomatis Tagihan PLN dan PDAM di Aplikasi Gojek



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.