Bayar Tagihan Pakai DANA Bisa Tanpa Top Up, Ini Caranya

Kompas.com - 15/05/2020, 16:00 WIB
ilustrasi dompet digital shutterstockilustrasi dompet digital
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Membayar tagihan merupakan hal wajib walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19. Maka dari itu, platform dompet digital DANA bekerja sama dengan Mastercard memudahkan penggunanya lebih praktis melakukan pembayaran tagihan tanpa harus melakukan Top Up.

Business Development Director DANA Dedy Sahat mengatakan, DANA secara konsisten mengembangkan platform-nya untuk selalu siap bersinergi dengan berbagai institusi finansial seperti kolaborasi dengan melalui salah satu fitur yang dikembangkannya yaitu Simpan Kartu atau Binding Card.

“Kolaborasi DANA dengan Mastercard menjadi sinergi yang menawarkan manfaat bagi masyarakat luas, termasuk membantu mereka dalam melakukan transaksi pembayaran nontunai secara mudah, praktis, nyaman, dan aman dari mana pun, kapan pun, selama masa pandemi ini,” kata Dedy melalui video conference, Jumat (15/05/2020).

Baca juga: Cara Bayar Otomatis Tagihan PLN dan PDAM di Aplikasi Gojek

Kartu debit dan kartu kredit saat ini dapat menjadi solusi karena dapat digunakan untuk transaksi online. Melalui fitur Simpan Kartu di dompet digital DANA, para pemegang kartu Mastercard dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman.

Saat ini banyak masyarakat yang membayarkan tagihannya secara online dari rumah. Mulai dari pembayaran tagihan listrik, telepon, air, internet hingga TV kabel.

Dedy menambahkan, institusi finansial dan perbankan adalah lembaga dengan standar kepatuhan dan keamanan yang sangat tinggi. Maka dari itu, ia memastikan kolaborasi dengan Mastercard mengedepankan kapabilitas, reliabilitas dan keamanan DANA.

Baca juga: Cozyfield Hadirkan Layanan Pesan Antar Sajian Khas Lebaran

Consultant Mastercard Tommy Singgih mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan para pemain kunci di sektor swasta dan publik untuk mengimplementasikan dan mengintegrasikan solusi dan teknologi pembayaran yang dapat memperkuat ekonomi digital Indonesia.

“Mastercard berkomitmen untuk bekerja sama dengan para mitra strategis guna memastikan solusi dan teknologi tersebut dapat diakses oleh semua orang, termasuk para pemegang kartu dan pemilik usaha, terutama di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM),” ungkap Tommy.

Ia menambahkan, di masa sulit seperti sekarang, upaya kolaboratif sangat penting guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Tak Bisa Mudik, Ini Cara Kirim Angpao Lebaran via BCA Mobile

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X