KILAS

Tak Bisa Mudik Lebaran, Tetap Jalin Silaturahim dengan Kirim Paket Spesial

Kompas.com - 23/05/2020, 16:39 WIB
Ilustrasi Menerima Paket. SHUTTERSTOCK/J.CHIZHEIlustrasi Menerima Paket.

KOMPAS.com – Umat Islam di seluruh dunia harus merasakan momen Hari Raya Idul Fitri yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Khususnya di Indonesia. Menjelang Lebaran, mudik biasanya menjadi aktivitas rutin tahunan yang dilakukan masyarakat untuk bisa kembali berkumpul dengan keluarganya.

Namun, menjalankan bulan Ramadhan di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) membawa perubahan saat lebaran di tahun 2020.

Wabah global itu membuat pemerintah terpaksa melarang mudik, guna mencegah penyebaran penyakit.

Baca juga: Cara Bayar Zakat Online Via ShopeePay

Larangan mudik itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Memang, rasanya berat untuk tidak mudik dan bertemu keluarga untuk merayakan momen Lebaran tahun ini.

Namun, kemajuan teknologi saat ini membuat silaturahim tetap bisa dilakukan, meski tidak bertemu.

Canggihnya smartphone bisa membuat orang-orang bertemu secara virtual, seperti melalui video call.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, ShopeePay Hadirkan Layanan Bayar Zakat Online

Agar momen silaturahim makin terasa, mengirimkan paket spesial untuk orang-orang terdekat menjadi salah satu cara terbaik untuk tetap menunjukkan rasa kasih sayang walau tidak bisa bertatap muka.

Dengan mengirim paket berisi barang atau makanan kesukaan penerima, hal itu bisa dibilang merupakan wujud kepedulian dan kasih sayang.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X