Kompas.com - 07/06/2020, 19:04 WIB
Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek tampak sepi setelah ditutup pada kedua arah, Sabtu (2/5/2020). Penutupan Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 selama masa mudik Idul Fitri 1441 H. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOJalan Tol Layang Jakarta - Cikampek tampak sepi setelah ditutup pada kedua arah, Sabtu (2/5/2020). Penutupan Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 selama masa mudik Idul Fitri 1441 H.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk mulai membuka jalur Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) ke arah Jakarta, Senin (8/6/2020) pukul 00.00.

Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga ( Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan, pembukaan ini menyusul berakhirnya operasi pengendalian transportasi saat mudik Lebaran tahun 2020.

"Saya ingin menginformasikan, sehubungan dengan telah selesainya pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik tahun 2020, maka jalan tol Jakarta-Cikampek kembali dibuka dan dapat dilalui oleh pengguna jalan tol secara bertahap," kata Dwimawan di Jakarta, Minggu (7/6/2020).

Adapun sebelumnya, Jasa Marga telah membuka tol layang Japek lajur menuju Cikampek pada dini hari tadi, Minggu (7/6/2020) pukul 00.00.

Artinya, masyarakat sudah bisa mengakses Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) dari arah Rorotan maupun dari arah Jatiasih Jalan Tol JORR serta dari arah Cawang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Kami Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan untuk mematuhi anjuran dari pemerintah, untuk memperhatikan protokol Covid-19 dalam beraktifitas," sebut Dwimawan.

Sebelumnya, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan larangan mudik Lebaran 2020, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated ) ditutup sejak Jumat (24/4/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Jalan Tol Jakarta-Cikampek tetap beroperasi, namun diberlakukan beberapa titik pengendalian transportasi di Cikarang dan Karawang.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.