KoinWorks Gandeng Mandiri Manajemen Investasi untuk Kelola Dana Pemberi Pinjaman

Kompas.com - 11/06/2020, 08:11 WIB
Ilustrasi rupiah. THINKSTOCKS/FITRIYANTOANDIIlustrasi rupiah.

JAKARTA, KOMPAS.com - KoinWorks menggandeng PT Mandiri Manajemen Investasi untuk pengelolaan dana pemberi pinjaman (lender) yang secara otomatis diinvestasikan ke instrumen pasar modal Reksa Dana Mandiri Investasi Pasar Uang 2.

CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan, KoinWorks ingin menjadikan momen kerja sama ini untuk mendorong pertumbuhan investor pasar modal di Indonesia yang dimulai dari para penggunanya.

“Kami percaya bahwa selain menawarkan alternatif pendanaan di sektor produktif, pertumbuhan investor di pasar modal yang dapat dilihat dari pertumbuhan kepemilikan Single Investor Identification (SID) di Indonesia juga perlu ditingkatkan untuk mendorong perwujudan inklusi keuangan di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (10/6/2020).

Baca juga: KoinWorks Dapat Pendanaan Rp 149 Miliar dari Perusahaan Inggris

Benedicto juga mengatakan melalui kerjasama ini bisa memungkinkan para lender KoinWorks bisa menjadi investor pasar modal hanya dengan menggunakan satu platform keuangan.

Nantinya, saldo kas pemberi pinjaman lender yang tersedia akan diinvestasikan dalam bentuk instrumen reksadana Mandiri Investasi Pasar Uang 2 dan disimpan dan dicatat oleh Bank Kustodian terpercaya yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pemilihan instrumen Reksa Dana jenis pasar uang ini juga dilakukan untuk memberi stimulasi ketertarikan lender menjadi investor pada instrumen pasar modal atau reksadana jenis lain.

"Hal ini juga sejalan dengan komitmen KoinWorks untuk dapat terus mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia," katanya.

Sementara itu Direktur Utama PT Mandiri Manajemen Investasi Alvin Pattisahusiwa mengatakan kolaborasi ini sangat disambut dengan baik.

"Produk Reksa Dana ini sangat inovatif dikarenakan likuiditasnya yang sangat tinggi dengan waktu transaksi T+0 atau same day settlement sehingga pencairan bisa dilakukan di hari yang sama," jelas dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X