KoinWorks Dapat Pendanaan Rp 149 Miliar dari Perusahaan Inggris

Kompas.com - 18/05/2020, 13:03 WIB
Ilustrasi fintech. ShutterstockIlustrasi fintech.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - KoinWork resmi mengumumkan telah menerima pendanaan senilai Rp 149 miliar. Dana ini akan digunakan untuk mendukung pendanaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia.

Chief Financial Officer (CFO) KoinWorks Mark Bruny mengatakan pendanaan ini berasal dari Lendable, sebuah perusahaan Inggris penyedia pinjaman untuk pasar negara berkembang.

"Pendanaan tersebut membuktikan bahwa meskipun dunia dilanda Covid-19, modal kami masih terjaga kuat," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Pegawai BUMN Masuk Kantor Tunggu Keputusan Menkes dan Gugus Tugas

Bruny juga mengatakan dengan adanya suntikan dana ini, KoinWorks akan menjaga kualitas pinjamannya dengan melakukan pendekatan berbasis data yang dikombinasikan dari proses perbankan tradisional untuk credit scoring.

Pembaharuan sistem credit scoring tersebut disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 dengan mengikuti seluruh peraturan yang telah dikeluarkan oleh OJK.

Sementara itu Chief Executive Officer Lendable Daniel Goldfarb mengatakan, melalui pemberian dana ini pihaknya telah mempercayakan KoinWorks untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi nasional lewat dukungannya terhadap UKM dan sektor produktif di Indonesia.

Baca juga: Dahlan Iskan: Saya Kurang Setuju BUMN Menjadi Dominan

Goldfarb mengatakan sangat senang dapat bekerja sama dengan KoinWorks yang mendukung penyediaan produk pendanaan.

"Di masa yang bergejolak saat ini, Lendable terus mendukung segmen masyarakat unbanked dan underbanked dengan menyediakan pendanaan melalui perusahaan fintech yang memberikan layanan berharga untuk mereka," kata dia.

Baca juga: Sederet Sanksi Bagi Perusahaan yang Mangkir Bayar THR Karyawan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X