Komisaris dan Direksi Jasa Marga Sisihkan THR untuk Penanganan Corona

Kompas.com - 16/06/2020, 10:14 WIB
Ilustrasi THR. Thinkstockphotos.comIlustrasi THR.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 dari alokasi Tunjangan Hari Raya (THR) jajaran direksi dan komisaris perseroan melalui Posko Satgas Bencana Nasional BUMN DKI Jakarta.

THR Komisaris dan Direksi Jasa Marga Group yang terkumpul sebesar Rp 6,68 miliar yang berasal dari Jasa Marga Holding, 24 Anak Perusahaan Jasa Marga dan Yayasan Dana Pensiun Jasa Marga.

"Keseluruhan dana yang ada diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di koridor jalan tol operasi maupun wilayah Satgas Covid-19 BUMN di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis, Selasa (16/6/2020).

Baca juga: Pegawai Bank Mandiri Taspen Sisihkan Gaji untuk Donasi Penanganan Corona

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan oleh Jasa Marga kepada Posko Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah DKI Jakarta terdiri dari alat pelindung diri (APD) medis, rapid test dan paket sembako yang diharapkan dapat membantu menanggulangi dampak Covid-19.

"Rinciannya antara lain sebanyak 200 set alat pelindung diri medis, disalurkan kepada tenaga medis Puskesmas Kecamatan Kramat Jati. Rapid Test sebanyak 720 item, disalurkan kepada Komunitas Pasar Induk. Selain itu kami juga menyalurkan paket sembako sebanyak 1.263 paket, disalurkan kepada Kelurahan Cawang, Kelurahan Palmerah, Petugas Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, dan Posko Masak wilayah Jakarta Timur 3," jelasnya.

Jasa Marga berkomitmen untuk menerapkan berbagai protokol kesehatan di seluruh lini bisnis. Di antaranya, di gerbang tol dan lokasi peristirahatan (rest area) jalan tol.

Baca juga: Pimpinan hingga Pegawai LPS Potong Gaji dan THR untuk Didonasikan

“Untuk memastikan seluruh protokol kesehatan berjalan dengan baik, Jasa Marga juga membentuk Tim Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Jasa Marga Group. Kami juga aktif melakukan sosialisasi dan edukasi yang dikemas dalam campaign Jasa Marga Fights Covid-19 serta menyelenggarakan program-program sosial, dimana salah satunya Jasa Marga juga merupakan Koordinator Satgas Covid-19 BUMN di wilayah Jawa Barat,” kata Heru. 

Jasa Marga juga berperan sebagai koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi Jawa Barat dan membangun Posko Masak wilayah Jakarta Timur 3 bersama dengan tiga BUMN lainnya dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X