Pegawai Bank Mandiri Taspen Sisihkan Gaji untuk Donasi Penanganan Corona

Kompas.com - 13/06/2020, 10:30 WIB
Ilustrasi virus corona (Covid-19) SHUTERSTOCKIlustrasi virus corona (Covid-19)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri Taspen ( Bank Mantap) berkomitmen membangun negeri melalui aktivitas bisnis dan sosial.

Terkait hal tersebut, Bank Mantap melalui Program Corporate Social Responsibility ( CSR)-nya yaitu Mantap Peduli memberikan bantuan Alat Pelindung Diri ( APD) dan sembako gratis kepada instansi serta masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Sebagai bagian dari aksi ini, Bank Mantap berhasil mengumpulkan bantuan secara sukarela oleh seluruh pegawai Bank Mantap sebesar Rp 2,1 miliar.

 

Baca juga: Pimpinan hingga Pegawai LPS Potong Gaji dan THR untuk Didonasikan

Dana bantuan tersebut akan dikonversi menjadi APD dengan nominal Rp 1,05 miliar atau 50 persen dari total sumbangan.

Kemudian, sembako berupa berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan bahan pokok lainnya dengan nilai paket Rp 150.000 dengan jumlah total sebesar Rp 1,05 miliar atau 50 persen dari total sumbangan yang dikumpulkan oleh pegawai Bank Mantap.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K Triprakoso menjelaskan, penyaluran APD dan paket sembako tersebut dilakukan oleh Kantor Wilayah 1 sampai dengan 5 Bank Mantap di seluruh Indonesia secara bertahap pada periode mulai pekan ketiga Juni hingga pekan ketiga Juli 2020.

APD tersebut disalurkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah di masing-masing kota pada setiap provinsi sesuai rekomendasi kantor cabang Bank Mantap dan warga yang membutuhkan di masing-masing wilayah.

Baca juga: Sisihkan Gaji dan THR, Mandiri Grup Donasi Korban Corona Rp 17 Miliar

Diharapkan distribusi APD dan sembako tersebut dapat seimbang dari sisi jumlah di masing-masing kota atau kabupaten.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X