PN Jakarta Pusat Gelar Sidang Kasus Gagal Bayar KSP Indosurya

Kompas.com - 02/07/2020, 11:13 WIB
Ilustrasi pengadilan. ThinkstockIlustrasi pengadilan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menggelar sidang verifikasi bilyet nasabah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta.

Sidang dilakukan terkait kasus gagal bayar KSP Indosurya kepada nasabahnya. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, para nasabah memadati lokasi sidang di PN Jakarta Pusat sejak pagi hari ini, Kamis (2/7/2020).

Koordinator Nasabah Indosurya, Melia menyampaikan, agenda sidang hari ini direncanakan adalah sidang dan voting penentuan perdamaian Indosurya dengan nasabah.

Baca juga: Kerugian Masyarakat akibat Investasi Bodong Capai Rp 92 Triliun

"Hari ini rapat kesepakatan damai dari pihak kreditur kami mengajukan saksi ahli," ujar Melia, di Gedung PN Jakarta Pusat, Kamis.

Selain sidang, para nasabah Indosurya juga akan melakukan aksi damai bersama para kuasa hukum untuk menyuarakan aspirasinya agar voting dalam sidang berpihak ke nasabah agar KSP Indosurya untuk mengembalikan uang nasabah sebanyak Rp14 triliun.

Sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri menetapkan tersangka terhadap mantan Ketua Pengurus KSP Indosurya Henry Surya (HS) dan Managing Director KSP Indosurya Suwito Ayub (SA) ditetapkan tersangka dugaan tindak pidana penggelapan dan penipuan dana nasabah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X