7 Cara Manjakan Diri di Tengah Pandemi dengan Biaya yang Hemat

Kompas.com - 08/07/2020, 20:40 WIB
ilustrasi bekerja dari rumah iSTOCK/SHIRONOSOVilustrasi bekerja dari rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia membuat sebagian besar orang harus menghabiskan banyak waktu di rumah dan menjaga jarak. Aktivitas ini ampuh menjaga kesehatan tubuh, tapi secara mental seringkali menimbulkan stres dan kecemasan.

Sekalipun saat ini kebijakan kenormalan baru sudah diberlakukan, tapi masih banyak perusahaan atau orang yang memilih bekerja dari rumah. Atau banyak juga yang terpaksa berada di rumah akibat pemutusan hubungan kerja.

Apapun kondisinya, menghabiskan banyak waktu di rumah tentu membosankan, terlebih bagi orang dengan kepribadian ekstrovert. Belum lagi jika kondisinya harus terpisah jarak dari keluarga.

Meski begitu, ada beberapa hal yang sebenarnya bisa kamu lakukan di rumah untuk melepas stres, yakni memanjakan diri dengan mengerjakan beragam hal yang kamu sukai.

Baca juga: Di Rumah Aja, Begini Cara Jadi Investor Pasar Modal dalam 10 Menit

Kamu bisa beli makanan yang kamu suka, hobi yang tertunda, menyusuri internet sepuasnya, bahkan memberikan sumbang kepada orang lain. Ini tentu merogoh kocek, tapi dipastikan jauh lebih menghemat keuanganmu.

Berikut 7 hal yang bisa kamu lakukan untuk memanjakan diri di rumah semasa pandemi dengan menggunakan uang secara bijak, seperti dilansir dari Forbes, Rabu (8/7/2020).

1. Beli makan di luar

Sekalipun bekerja dari rumah, entah mengapa tetap saja rasanya terlalu lelah dan memakan banyak waktu bila harus masak sendiri. Hal yang praktis adalah memesan makanan dari luar.

Rasanya menghabiskan sebagian uang buat membeli makanan dari restoran di daerah tempat tinggal kamu bukanlah pilihan yang buruk. Sebab, ini sekaligus mendukung perekonomian dan membantu menjaga pelaku bisnis kecil untuk tetap bertahan hidup di masa pandemi.

Memesan makanan dari rumah juga membantu memperpendek antrian di supermarket, karena kamu tak perlu lagi belanja bahan makanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Forbes
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X