Luhut: Saya Punya Tugas Integrasikan Seluruh Potensi Pariwisata

Kompas.com - 04/08/2020, 20:30 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kuliah umum kepada ratusan perwira TNI, di Jakarta, Rabu (8/7/2020). Dokumentasi Humas Kemenko Kemaritiman dan InvestasiMenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kuliah umum kepada ratusan perwira TNI, di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan mempunyai tugas di sektor pariwisata.

"Saya punya tugas untuk mengintegrasikan seluruh potensi pariwisata demi kemajuan sektor pariwisata Indonesia," ujarnya di akun resmi Instagramnya @luhut.pandjaitan, Selasa (4/8/2020).

"Hal ini tentunya sesuai dengan arahan presiden @jokowi yaitu untuk menggeliatkan kembali sektor ekonomi yang tengah lesu di tengah pandemi yang belum kunjung pergi dari bumi pertiwi," kata dia.

Baca juga: Dua Generasi Ini Jadi Penyumbang Terbesar Transaksi E-commerce di RI

Luhut berharap dengan dibukanya tempat wisata, maka daerah tersebut akan menjadi daya tarik bagi investor. Salah satunya yakni Kabupaten Banyuwangi.

Namun kata dia, pemerintah daerah harus mampu menekan angka kasus Covid-19 agar kepercayaan investor bisa tumbuh.

"Saya berharap upaya pencegahan Covid-19 yang maksimal akan memberikan rasa percaya kepada para investor dan wisatawan yang akan datang ke Banyuwangi," ujarnya.

Tidak ketinggalan, Luhut kembali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Bio Farma Siap Produksi Vaksin Covid-19 250 Juta Dosis Per Tahun



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X