Besok, BKN Buka Konsultasi Daring untuk PNS

Kompas.com - 04/08/2020, 21:30 WIB
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti simulasi gerakan cuci tangan pada sosialisasi pencegahan virus Corona lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). Sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran kepada tenaga pendidik tentang gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) karena Pemprov Jabar telah menetapkan wilayah Jabar siaga satu. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/nz ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMISejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti simulasi gerakan cuci tangan pada sosialisasi pencegahan virus Corona lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). Sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran kepada tenaga pendidik tentang gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) karena Pemprov Jabar telah menetapkan wilayah Jabar siaga satu. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/nz

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menghadirkan layanan konsultasi kepegawaian secara daring (online).

Rencananya mulai Rabu (5/8/2020), pukul 08.00 WIB, seluruh PNS sudah dapat melakukan pendaftaran konsultasi via aplikasi daring melalui surat elektronik ke alamat ptsp@bkn.go.id.

Namun Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono mengingatkan bahwa pada gelombang pertama, jumlah pendaftar dibatasi hanya 15 orang saja.

Baca juga: Kepala BKPM Geregetan Izin Amdal Jadi Lahan Bancakan Oknum

"Pendaftaran konsultasi via aplikasi daring ini selanjutnya akan ditutup otomatis saat kuota sudah terpenuhi," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (4/8/2020).

Pembukaan pendaftaran ini dilakukan dalam rangka pelayanan konsultasi kepegawaian pada masa pandemi Covid-19. Setelah itu, pendaftar akan mendapatkan kredensial yang berisikan jadwal konsultasi.

Untuk konsultasi via aplikasi daring sendiri akan dilaksanakan selama 1 hari, tepatnya pada 10 Agustus 2020, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Erick Thohir Angkat Darmin Nasution Jadi Komut Pupuk Indonesia

Tema konsultasi yang dibahas saat itu adalah Kenaikan Pangkat dan Mutasi Pegawai. Selanjutnya, konsultasi akan diberikan dengan tema kepegawaian lainnya.

Paryono menjelaskan, PNS diwajibkan untuk mencantumkan Nama Lengkap, Nomor Induk Pegawai (NIP) dan Asal Instansi saat mendaftar.

Baca juga: Erick Thohir Sebut Bio Farma Siap Produksi Vaksin Covid-19 250 Juta Dosis Per Tahun



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X