Kementerian BUMN akan Tempatkan Lebih Banyak Perempuan di Pucuk Pimpinan Perusahaan

Kompas.com - 10/08/2020, 16:10 WIB
Gedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kompas.com/Akhdi Martin PratamaGedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memberikan porsi lebih bagi para perempuan untuk menjadi petinggi di perusahaan-perusahaan plat merah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam diskusi virtual pada Senin (10/8/2020).

“Pak Erick Thohir punya misi, dalam waktu dekat 15 persen leader-leader BUMN itu perempuan,” ujar Arya.

Baca juga: Erick Thohir Akui Ada Orang Titipan di Petinggi BUMN

Arya berharap dengan dibukanya kesempatan ini bisa menjadi motivasi bagi para perempuan untuk menunjukan kemampuannya.

“Makanya ini kesempatan bagi perempuan-perempuan untuk maju, untuk mengambil alih kepemimpinan,” kata dia.

Generasi Milenial

Selain perempuan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berjanji akan menambah porsi generasi milenial ke dalam jajaran petinggi di perusahaan pelat merah.

Hal tersebut dia ungkapkan saat memberikan sambutan dalam acara Awarding Day BUMN Milenial Inovation Summit 2020 yang diselenggarakan pada Kamis (30/7/2020).

“Kami di jajaran BUMN tidak segan-segannya, sudah commit bahwa secara bertahap ke depan jumlah komisaris, direksi, termasuk jumlah managernya minimum 5 persen (generasi milenial),” ujar Erick.

Penempatan sejumlah milenial di posisi teratas perusahaan-perusahaan BUMN tampak jelas dari beberapa perombakan di petinggi perusahaan-perusahaan negara belakangan ini.

Berikut daftar sederet milenial yang jadi petinggi BUMN:

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X